Oscar Mingueza Bakal Tinggalkan Camp Nou

Gila Bola – Kebersamaan Oscar Mingueza dengan Barcelona sepertinya akan berakhir pada musim panas nanti. Pasalnya, sang pemain diminati sesama klub La Liga.

Bek tengah berusia 21 tahun ini sejatinya bermain untuk Barcelona B, namun ia langsung dipromosikan Ronald Koeman ke tim utama raksasa Liga Spanyol. Hal tersebut tak lepas cedera yang dialami oleh Gerard Pique.

Oscar Mingueza pun selama Gerard Pique mengalami cedera ketika diberikan kesempatan bermain tampil sangat mengesankan di lini belakang. Bahkan ia mendapatkan pujian lantaran menjalani debutnya dengan baik di lini belakang di Liga Champions melawan Dynamo Kiev.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun, masa kerja sang pemain bersama Barcelona akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Sedangkan sampai sejauh ini belum ada tanda-tanda ia mendapatkan kontrak baru dari klubnya.

Menurut Mundo Deportivo, situasi Oscar Mingueza di Barca yang tidak menentu bakal dimanfaatkan oleh Real Betis. Dalam laporan tersebut menyebutkan mereka terus memantau perkembangan sang pemain di Camp Nou.

Minat besar yang ditunjukkan oleh Real Betis lantaran ia dianggap cocok untuk menggantikan peran Aissa Mandi. Sebab, sang pemain potensinya akan sangat besar meninggalkan klub pada musim panas mendatang. Selain itu, kepergiannya juga akan makin mudah usai kontraknya akan berakhir pada bulan Juni mendatang.

Meskipun ada ketertarikan besar dari Real Betis, namun laporan itu menyebutkan raksasa Liga Spanyol bisa menggagalkan kepergiannya karena mereka punya opsi untuk memperpanjangnya sampai 2023. Akan tetapi, hal ini semuanya akan tergantung pada pemilihan presiden Barcelona yang akan berlangsung pada 7 Maret mendatang.

Sebagai informasi, Oscar Mingueza telah tampil dalam 26 pertandingan dengan mencetak 2 gol di semua kompetisi pada musim 2020/21. 16 di antaranya sang bek bermain di La Liga. Sedangkan dua laga terakhirnya di liga berhasil bermain hingga 90 menit.