Oscar Mingueza Siap Bersaing dengan Garcia di Barca

Gilabola.com – Bek Barcelona, Oscar Mingueza menyambut positif kedatangan Eric Garcia dan ia siap bersaing dengannya untuk bermain di tim utama.

Setelah musim lalu dianggap lini pertahanannya kurang bagus, raksasa Liga Spanyol memutuskan untuk mendatangkan Eric Garcia dari Manchester City di bursa tranfer musim panas ini.

Dengan kedatangan sang pemain, maka ia akan menjadi pesaing langsung di posisi bek tengah dengan Oscar Mingueza yang musim lalu bermain dalam 39 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona.

Advertisement

Meski menit bermainnya di musim baru terancam terbatas oleh Ronald Koeman, tetapi pemain jebolan akademi klub sepak bola asal Catalan itu siap bersaing dengan Eric Garcia untuk bermain reguler di tim utama Barcelona.

Berbicara kepada Sports, Oscar Mingueza mengatakan eks pemain Manchester City itu seorang pemain sepak bola yang bagus dalam menguasai bola. Menurutnya, Garcia punya kelebihan di mana bisa membaca permainan dengan baik dan bisa bertahan dengan pintar.

Selain bisa bermain bertahan, Mingueza menilai Eric Garcia juga cukup bagus dalam bertahan. Ia menyebutkan kini mereka merupakan satu tim dan akan ada banyak persaingan.

Namun, Oscar Mingueza menilai tetap positif dan sebaliknya, adanya kompetisi akan meningkatkan masing-masing penampilan individu pemain dan juga penampilan raksasa Liga Spanyol.

Sebagai informasi, Eric Garcia resmi bergabung pada 1 Juli kemarin dan akan mendapatkan kontrak di Barcelona sampai Juni 2026 mendatang.

Rekan satu tim Oscar Mingueza tersebut sejatinya merupakan produk akademi Barcelona, namun ia diabaikan dan ketika bergabung Manchester City penampilannya di lini belakang meningkat. Bahkan membuat Luis Enrique juga memanggilnya untuk memperkuat timnas Spanyol di Euro 2020 dan ia tercatat bermain dalam 3 pertandingan untuk La Furia Roja.