Ousmane Dembele Abaikan Saran Agen, dan Pilih Perpanjang Kontrak di Barcelona

Ousmane Dembele menentang saran agennya dan akhiri spekulasi mengenai masa depannya dengan tanda tangani kontrak baru di Barcelona.

Gilabola.com – Kontrak Dembele saat ini dijadwalkan berakhir pada musim panas mendatang, dan dia sudah gencar dikaitkan dengan Manchester United serta Liverpool selama beberapa bulan terakhir ini.

Karirnya di Barca sejauh ini kerap diwarnai frustrasi, cedera dan kekecewaan, di mana klub Catalan itu dianggap belum menyaksikan permainan terbaik dari winger asal Prancis tersebut. Padahal untuk mendatangkannya dari Borussia Dortmund, Barca harus merogoh kocek hingga 147 Juta Euro atau sekitar Rp 2,4 Triliun pada bulan Agustus 2017.

Selama empat tahun berada di Camp Nou, Ousmane Dembele tercatat bukukan 30 gol dan 22 assist dalam 125 penampilannya untuk Blaugrana. Namun, saat ini dia dalam kondisi fit, dan Barca sudah membuat keputusan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut media Prancis, Foot Mercato, seperti yang dilansir Sport, Dembele telah meredam ketertarikan banyak klub papan atas padanya, dengan berniat memperpanjang kontraknya di Barcelona.

Sejauh ini, Dembele belum menyetujui kesepakatan barunya di Barca. Namun, Blaugrana siap untuk memberinya perpanjangan kontrak dua tahun, dan mengamankan jasanya hingga musim panas tahun 2024.

Keinginan Ousmane Dembele untuk bertahan di Camp Nou, tentu saja bertentangan dengan saran agennya, Moussa Sissoko, yang sudah menawarkan kliennya tersebut ke sejumlah tim papan atas seperti Liverpool, Manchester United, Newcastle, Juventus dan PSG.

Menurut Sport, Sissoko semula yakin Dembele bisa menggandakan gajinya jika ia putuskan untuk tinggalkan Barcelona dengan bebas transfer ke United atau Juventus pada musim panas mendatang.

Sesuai dengan apa yang dilaporkan Cuatro pada bulan Oktober, bahwa petinggi Barca ‘tidak nyaman’ dengan sikap Sissoko, tapi tampaknya Barca kini akan dapatkan keinginan mereka.

Sementara itu pelatih Xavi Hernandez sendiri sudah menegaskan sikapnya terhadap Ousmane Dembele bulan lalu. “Saya sudah bicara secara individu dengannya (Dembele) dan saya ingin memperjelas posisi saya, bahwa saya mengandalkan dia untuk proyek ini. Tidak hanya di musim ini, tapi saya ingin memiliki dia di tim saya selama bertahun-tahun mendatang,” tandas Xavi.

“Saya sangat berharap dia akan memperbarui kontraknya, tapi itu tergantung padanya dan klub. Saya sudah berusaha berbicara dan dia mengaku sangat senang di klub ini. Kami akan mencoba dan kita lihat saja, apakah kami bisa memperbarui kontraknya, karena bagi saja, dia itu pemain kunci,” tambah Xavi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO