Ousmane Dembele Bekerja Paling Keras di Barcelona

Ousmane Dembele Bekerja Paling Keras di Barcelona

Gilabola.com – Ousmane Dembele layak dinobatkan sebagai ‘pemain yang bekerja paling keras’ di Barcelona. Apa pasal?

Kamp latihan Barcelona saat ini memiliki tiga peserta utama selama jeda internasional bulan ini, yaitu Rafinha, Luis Suárez dan Ousmane Dembele. Namun, hanya striker asal Prancis itu yang berlatih penuh setiap harinya, sementara Rafinha dan Luis Suárez sempat mengambil libur latihan, setidaknya satu hari.

Ousmane Dembele berlatih hingga Jumat (22/3) pekan lalu, sebelum pulang sejenak untuk istirahat akhir pekan, sebelum kembali latihan pada Senin (25/3) ini.

Dembele menyadari betul pekerjaan yang harus dia lakukan, jika ingin fit 100 persen untuk bisa berlaga di pertandingan Liga Champions melawan Manchester United di Old Trafford. Penyerang muda ini bertekad sudah tersedia untuk laga perempat final tersebut.

Dembele Ingin Masa Pemulihannya Dipercepat

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Bersama dengan fisioterapis Xavi Linde, Dembele jalani sesi maraton untuk mencoba dan mengurangi waktu pemulihannya. Sebelumnya, Barcelona menyatakan secara resmi pada 14 Maret lalu bahwa Dembele akan absen tiga hingga empat pekan. Tapi, Dembele bersikeras dia harus pulih dalam waktu tiga pekan saja, dan bukannya empat pekan!

Masalah utama yang dialami mantan pemain Borussia Dortmund itu, robekan hamstring di kaki kirinya. Cedera jenis itu itu perlu benar-benar pulih dengan baik, untuk pastikan bahwa pemain yang bersangkutan bisa mengatur atau mengubah kecepatan berlarinya dengan tiba-tiba, khususnya saat mereka harus berlari dengan kecepatan tinggi. Ini tentunya jadi ketrampilan dasar untuk seorang pemain seperti Dembele.

Fakta bahwa dia harus absen sampai empat bulan akibat cedera yang sama pada musim lalu, juga membuat staf medis Barca harus mendesak Dembele agar benar-benar berhati-hati dalam hadapi berbagai risiko.

Mungkin Berlaga Kontra Atletico, Sebelum ke Old Trafford

Meski demikian, Dembele telah menyusun peta rute yang jelas saat dia telah mendekati kondisi yang lebih bugar, dan dia senang untuk hadapi konsekuensinya: bermain dalam waktu terbatas di laga melawan Atlético Madrid di Camp Nou pada 6 April mendatang. Laga ini juga dimaksudkan untuk menguji kondisi hamstringnya, menjelang pertandingan melawan Manchester United di Old Trafford beberapa hari berikutnya.

Saat ini, Dembele mengaku baik-baik saja, dan jika segalanya berjalan sesuai rencana, maka dia akan mendapat lampu hijau dari tim medis klub dalam waktu dua pekan.

Pelatih Ernesto Valverde sendiri dipastikan ingin bisa mengandalkan Dembele menjelang akhir musim yang padat ini. Apalagi, pemain 21 tahun itu telah mendapat kepercayaan dari sang pelatih berkat perubahan sikap dan profesionalisme yang kini ditunjukkan Dembele kepada klub maupun dirinya sendiri.