Ousmane Dembele Beri Dorongan Besar Jelang Barcelona Menjamu Valencia

Gilabola.com – Ousmane Dembele beri dorongan besar jelang pertemuan Barcelona dan Valencia di Camp Nou, Sabtu (19/12) malam.

Skuad Ronald Koeman kini tinggal selangkah lagi menyambut pemain internasional Prancis itu, yang sebelumnya absen sejak ia alami cedera dalam pertandingan melawan Cadiz dan Barca kalah 2-1 di Ramon de Carranza.

Dalam laga di kandang tim promosi yang juga pernah kalahkan Real Madrid itu, Dembele didiagnosa alami keseleo hamstring dan butuh waktu tiga pekan untuk pulih. Waktu pemulihan bintang internasional Prancis itupun dijadwalkan rampung dalam beberapa hari mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam sesi latihan Kamis (17/12) waktu setempat, usai Barcelona raih kemenangan 2-1 atas Sociedad, Ousmane Dembele mulai berlatih dengan bola bersama rekan-rekan satu timnya di lapangan Tito Vilanova di kompleks latihan Ciudad Deportiva.

Diungkapkan Barca Noticias, winger berusia 23 tahun itu menjadi bagian penting dalam skuad Koeman musim ini. Pulihnya kondisi pemain itu tentunya menjadi berita menyenangkan bagi pelatih asal Belanda tersebut.

Meski demikian, akan sangat sulit baginya untuk langsung bermain di laga melawan Valencia akhir pekan ini. Namun, ia dipastikan siap untuk pertandingan liga berikutnya, saat Barca tandang ke markas Real Valladolid pada pertengahan pekan depan.

Perkembangan kondisi Ousmane Dembele akan menandai apakah dia bisa bermain tepat waktu untuk pertandingan itu, atau apakah dia baru bisa dia kembali ke lapangan saat Barca bertemu Eibar pada 29 Desember.

Mantan bintang Borussia Dortmund itu tampilkan permainan luar biasa sebelum alami cedera terakhirnya ini. Ia tampil sempurna di lini sayap, dan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar menjadi perbedaan untuk lini serang skuad Ronald Koeman, terutama setelah Ansu Fati harus absen akibat cedera.

Cedera Pemain, Masalah Bagi Ronald Koeman

Salah satu hambatan yang dihadapi Koeman di awal kedatangannya sebagai pelatih Barcelona, adalah cedera. Beberapa pemain yang semula menjadi andalannya seperti Ronald Araújo, Philippe Coutinho maupun Dembele, satu persatu harus menepi karena masalah otot.

Berbeda dengan cedera yang pernah dialami Ousmane Dembele sebelumnya, ia dimungkinkan untuk kembali ke lapangan kurang dari satu bulan. Yang paling buruk, cedera yang dialami Gerard Piqué, Ansu Fati dan Sergi Roberto, karena mereka harus absen selama berbulan-bulan.

Akibatnya, Koeman harus memasukkan sejumlah pemain yang awalnya dianggap tak mungkin bisa menjadi starter di bawah asuhannya, seperti Óscar Mingueza atau Martin Braithwaite. Hal itu harus dilakukan pelatih berusia 57 tahun itu sembari menunggu kedatangannya pemain baru, seperti Memphis Depay atau Eric García, tahun depan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO