Ousmane Dembele Bikin Manchester United dan Chelsea Gigit Jari

Gilabola.com – Ousmane Dembele bikin Manchester United dan Chelsea gigit jari setelah bintang asal Prancis itu mengaku ingin bertahan di Barcelona hingga kontraknya selesai.

Kedua tim raksasa Inggris itu sama-sama mengincar jasa Dembele. Pemain itupun berpeluang besar akan dijual Barca. Winger berusia 23 tahun itupun menjadi salah satu pemain yang paling dicari saat ini.

Dembele bahkan sudah diincar Setan Merah sejak musim panas tahun lalu, setelah mereka gagal datangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Namun, Dembele lebih suka bertahan di Camp Nou.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Ousmane Dembele sempat dianggap gagal sejak ia datang ke Barcelona dengan biaya super pada tahun 2017. Ia berkali-kali dikaitkan dengan rencana transfer kembali Neymar dari PSG, tapi bersikeras bertahan di Catalan. Namun, kini, ia belum teken kontrak baru, menjelang kontrak lamanya berakhir tahun depan.

Blaugrana sendiri berharap bisa menghindari risiko melepasnya secara cuma-cuma di tahun yang sama, saat Dembele bisa menandatangani perjanjian prakontrak dengan tim lain.

Sebagai hasilnya, sejumlah laporan memperkirakan Barca akan menjual Dembele pada tahun ini. Itulah sebabnya, United dan Chelsea sama-sama memburu jasa mantan bintang Dortmund tersebut, dan terus memantau situasinya di Catalan.

Sayangnya, kedua tim tersebut diyakini akan sama-sama gagal total, setelah Ousmane Dembele menyatakan kepada klubnya bahwa ia ingin tetap merumput bersama Barcelona.

Pemain itu sudah memberitahukan pimpinan Barca, dia ingin teken kontrak baru di tengah-tengah santernya spekulasi mengenai karirnya di sepak bola saat ini. Media Spanyol, Sport, yang dilansir Express menyebutkan, pemilihan presiden baru Barcelona nanti yang akan menjadi kunci masa depan Dembele.

Jebolan akademi sepak bola Rennes itupun tampaknya harus menunggu hasil pemilihan itu, yang ditunda hingga 7 Maret 2021, sebelum memutuskan apakah dia ingin bertahan di Barca. Sejauh ini, Dembele mengaku bahagia dengan karir dan kehidupannya di Catalan, serta tak ingin terburu-buru pindah. Pernyataan itupun membuatnya sangat diragukan akan pindah ke Inggris.

Para pengurus Barcelona dikabarkan khawatir dengan penampilannya sejauh musim ini. Pasalnya, ia baru menjadi starter di delapan pertandingan La Liga, mencetak dua gol dan satu assist.

Namun Ousmane Dembele catatkan torehan yang lebih sukses di Liga Champions, di mana ia berhasil bukukan tiga gol dan dua assist dalam empat laga.