Ousmane Dembele Pura-pura Sakit? Bek Barcelona Membantah

Ousmane Dembele Pura-pura Sakit? Bek Barcelona Membantah

Gilabola.com – Ousmane Dembele menjadi berita sepekan terakhir setelah muncul kabar bahwa ia berpura-pura sakit agar tak dimainkan oleh Barcelona pada laga Liga Spanyol melawan Real Betis.

Alasan sebenarnya adalah ia sudah tidak betah di Barcelona. Modus pura-pura sakit dan enggan ikut sesi latihan pernah ia gunakan di Borussia Dortmund – jika Anda ingat – saat ia memaksakan transfer ke Camp Nou. Tapi rekan satu timnya, Clement Lenglet, membantah gosip tersebut.

Menurut laporan yang berkembang, pihak Barcelona tidak senang Dembele memberitahu ada masalah pada perutnya hanya dalam waktu kurang dari beberapa jam menjelang laga Real Betis tersebut.

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps menambahkan bensin ke kobaran api rumor ini dengan melontarkan kritik bahwa Dembele selalu datang terlambat ke sesi latihan bersama Les Bleus.

Clement Lenglet bela Ousmane Dembele

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Menurut Lenglet, Ousmane Dembele memang benar-benar sakit sehingga tidak bisa membela Barca di laga kontra Betis yang berkesudahan dengan kekalahan 3-4.

“Saya rasa tidak ada alasan lain darinya [untuk tidak bermain selain karena alasan sakit],” kata pemain bertahan ini. “Dia sakit, Dembele bahkan tidak bisa berlatih dan pelatih menunjuk pemain lainnya. Hal-hal seperti ini biasa terjadi di klub manapun dan kami semua bekerja dengan tujuan yang sama.”

Kembalinya Lionel Messi usai retak tulang tangan tidak berakhir indah dengan Barca menderita kekalahan dari skuat Quique Setien. Namun Clement Lenglet percaya pemain Argentina itu masih pantas disebut yang terbaik.

“Sebagai rival, Anda akan selalu mencoba menghentikan Messi tapi kami [Sevilla, tim yang pernah Lenglet bela] tahu akan sangat sulit untuk melakukannya. Pendapat tersebut berbeda kala menjadi rekan satu timnya Messi, karena ia bisa mengubah jalannya laga dan ia seorang pribadi yang sederhana. Messi menghormati semua orang dan itu yang membuat namanya kian besar,” tambah pemain yang bergabung ke Blaugrana pada Juli kemarin ini.

“Kami berbicara soal banyak hal, dia bertanya soal dunia sepak bola Prancis dan kami berbincang tentang bagaimana bermain di atas lapangan. Berbicara dengan Messi tidak sama seperti berbicara dengan pemain-pemain lainnya.”

“Ketika pemain terbaik di dunia berbicara, Anda harus mendengarkan secara seksama dan bukan hanya itu, Anda pun harus membuka mata dan melihat apa yang ia bisa lakukan.”