Ousmane Dembele Tak akan Tinggalkan Barcelona

Ousmane Dembele Tak akan Tinggalkan Barcelona

Gilabola.com – Ousmane Dembele tak akan pindah dari Barcelona, setidaknya untuk saat ini.

Penyerang asal Prancis itu tak berniat tinggalkan Camp Nou musim ini, meskipun banyak pemberitaan yang berspekulasi mengenai situasinya di klub raksasa Catalan tersebut, terutama setelah dia memberi ‘like’ foto dirinya yang tengah berseragam Liverpool di media sosial.

Menurut laporan RMC Sport yang dilansir Sport,  tak ada kesepakatan apapun yang melibatkan Dembele saat ini, baik pinjaman maupun transfer permanen. Barca sendiri pertahankan kepercayaan mereka pada pemain muda berusia 22 tahun itu, meskipun belakangan ini ia terus alami serangkaian cedera.

Selain itu, Dembele pun menegaskan sejak jauh-jauh hari bahwa ia tidak ingin pindah ke klub lain. Pertanyaannya sekarang, ketika dia fit lagi, bisakah dia masuk ke lini depan MSG (Messi-Suarez-Griezmann)?

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pasalnya, tekad utama Ousmane Dembele untuk pulih dan bugar lagi sesegera mungkin, adalah kembali memperkuat Blaugrana di bawah asuhan Ernesto Valverde. Dia masih harus jalani masa pemulihan beberapa pekan lagi.

Dembele baru-baru ini membuat fans Barcelona gerah lantaran dia nge-like foto dirinya di laman Instagram yang diedit dan tengah mengenakan seragam Liverpool. Apalagi, ini terjadi di tengah-tengah santernya kabar bahwa Barca siap menjualnya pada musim panas mendatang.

Raksasa Catalan tersebut mengakuisisi striker terjadi pada 2017 lalu dari Borussia Dortmund, dengan ongkos selangit, yakni sebesar 125 juta Euro atau 1,98 triliun Rupiah.

Akibat ulah tersebut, suporter Blaugrana pun membanjiri Twitter dan bereaksi keras dengan menyebut Dembele – yang semula diharapkan bisa jadi pengganti Neymar itu, sebagai ‘pengkhianat’.

Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin Januari ini, Ousmane Dembele sempat dikaitkan dengan spekulasi transfer ke sejumlah klub papan atas. Terakhir, Barca dikabarkan mendapat jalan jika ingin melepasnya pada bulan ini, setelah bekas klubnya Rennes mengaku berminat meminjam pemain asal Prancis itu.

Pemain sayap Blaugrana itu dikabarkan masuk dalam daftar bidikan Rennes di bursa transfer musim dingin ini. Menurut laporan yang berkembang di Prancis, klub Ligue 1 itu sangat ingin membawa mantan pemain muda mereka itu kembali ke Roazhon Park, dengan status pinjaman.

Stade Rennais bahkan diberitakan berencana sodorkan tawaran berani untuk membawa Dembélé kembali ke Ligue 1, walau ia hanya akan bermain untuk Rennes hingga akhir musim ini.

Sejauh musim ini, Dembélé memang hanya beberapa kali beraksi untuk klub Camp Nou tersebut, karena serangkaian cedera yang dialaminya. Selain itu, kedatangan Antoine Griezmann dari Atlético Madrid pada musim panas lalu, juga disinyalir ikut mempengaruhi jatah bermainnya.