Ousmane Dembele Tetap di Barcelona Musim Depan

Ousmane Dembele Tetap di Barcelona Musim Depan

Gilabola.com – Ousmane Dembele akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, Barcelona tak berniat melepasnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Alasannya, pertama, karena hal itu tak boleh dilakukan klub terhadap seorang pemain yang sedang dibekap cedera. Dalam kasus pemain asal Prancis itu, ia sudah absen hampir enam bulan akibat cedera yang memaksanya naik meja operasi di Finlandia pada Februari lali. Klub pun sudah memutuskan penyerang muda tersebut untuk tak bermain lagi musim ini.

Selanjutnya, Barca yakin karir Dembele akan berlanjut di Camp Nou musim depan, meski saat ini ia alami masalah cedera.

Alasan kedua, dan mungkin ini menjadi alasan paling penting, karena sekretariat teknis Barca, dan juga pelatih Quique Setién, menganggap Dembélé masih punya banyak hal untuk klub. Dengan kata lain, seperto diungkapkan Sport, mereka terus percaya bahwa mantan bintang Borussia Dortmund itu punya potensi untuk menjadi pemain yang penting dan tegas.

Ousmane Dembele Pemain Kunci

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tak dipungkiri, Ousmane Dembele alami serangkaian cedera otot dalam tiga musim terakhir sejak ia gabung Blaugrana. Ia datang ke Camp Nou pada 2017, tak lama setelah hengkangnya Neymar. Dembele bahkan tak pernah bisa tampil konsisten dalam waktu yang cukup lama.

Layanan medis klub, dengan bantuan klinik Aspetar di Qatar, telah menghasilkan laporan komprehensif tentang alasan mengapa cedera lama Dembele kambuh berkali-kali. Mereka pun membuat dua kesimpulannya, yakni dalam dua tahun terakhir Dembele terus alami pertumbuhan tulang dan otot. Dengan kata lain, saat ia tiba di Catalan, pemain itu belum sepenuhnya alami perkembangan dari usia remaja ke dewasa.

Lalu, terus-menerus kambuhnya cedera Dembele juga disebabkan karena karakteristik morfologisnya. Yakni, ia harus jalani latihan lain selain sepakbola. Ia harus disikapi bukan hanya sebagai seorang pesepakbola, tapi juga seorang atlet, pelari cepat,  dan karena itulah ia harus berlatih untuk membiasakan ototnya dengan pekerjaan berat yang harus dijalaninya di atas lapangan.

Satu hal penting lainnya, di samping mempertahankan Dembele, Barcelona lebih memilih untuk melepas Antoine Griezmann musim panas mendatang. Padahal, pemain yang juga berasal dari Prancis itu baru di awal musim ini gabung Blaugrana.

Datang dari Atletico Madrid musim panas lalu dengan bandrol  120 juta Euro, performa dan adaptasi dari Griezmann jauh dari harapan Blaugrana. Karena tak puas dengan penampilannya, Barca pun siap masukkan striker itu dalam daftar jual musim depan.