Pablo Zabaleta Akui Lionel Messi Berubah Sejak Menang Ballon D’Or

Pablo Zabaleta dengan jujur mengakui jika bintang klub Liga Spanyol Barcelona, Lionel Messi, sudah berubah sejak menang trofi Ballon D'Or. Meski begitu, perubahan itu mengarah ke arah lebih baik.
Berita Terkini - Pablo Zabaleta dengan jujur mengakui jika bintang klub Liga Spanyol Barcelona, Lionel Messi, sudah berubah sejak menang trofi Ballon D'Or. Meski begitu, perubahan itu mengarah ke arah lebih baik.

Gilabola.com – Pablo Zabaleta dengan jujur mengakui jika bintang klub Liga Spanyol Barcelona, Lionel Messi, sudah berubah sejak menang trofi Ballon D’Or. Meski begitu, perubahan itu mengarah ke arah lebih baik.

Tercatat dua musim terakhir Lionel Messi hanya mampu melihat rivalnya, Cristiano Ronaldo, dapat penghargaan Ballon d’Or. Namun bagi sosok bek West Ham, Pablo Zabaleta, bintang klub Liga Spanyol Barcelona yang sekarang ini jauh lebih baik daripada saat memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

Lionel Messi sendiri terakhir kali sukses memenangkan gelar Ballon d’Or adalah pada tahun 2015 silam. Masih ingat jika pada waktu itu, sang pemain asal Argentina bertubuh tak jangkung tersebut sukses membawa timnya memenangkan treble.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Apa daya sejak dominasi Real Madrid makin menggilabola di tanah Eropa, Lionel Messi malah tidak lagi pernah mendapatkan gelar individual itu lagi. Cristiano Ronaldo sebaliknya malah dalam dua musim terakhir menjadi pemenangnya.

Cristiano Ronaldo juga kembali berpeluang untuk meraih penghargaan itu lagi di akhir tahun ini, dengan masuknya nama Los Blancos di babak final Liga Champions. Tetap yakin meski tanpa gelar Ballon d’Or sekalipun, Zabaleta percaya jika Lionel Messi yang sekarang masih jauh lebih baik daripada Messi sebelumnya.

“Lionel Messi yang sekarang ini sudah jauh lebih baik ketimbang saat dirinya memenangkan lima penghargaan Ballon d’Or dulu,” puji Zabaleta melalui DeporTV.

“Dia itu adalah pemain yang sangat unik. Dia itu tipikal pemain yang mungkin tidak akan kami lihat lagi. Melihatnya bisa terus berkembang adalah sesuatu yang sangat sulit untuk bisa dipercaya,” pungkasnya.

Semenjak menampakkan diri di tim senior Barcelona, Lionel Messi sudah menjadi pemenang Ballon d’Or sebanyak lima kali. Messi juga sempat mendominasi gelar tersebut selama empat musim berturut-turut, terhitung dari tahun 2009 silam. Kini selain Cristiano Ronaldo, dirinya juga mulai bersaing dengan sosok Mohamed Salah yang memperkuat Liverpool.