Para Bintang Muda Antarkan Barcelona Menang Atas Elche, Inikah Para Penerus Legenda?

Gila Bola – Menegangkan! Bagaimana tidak? Barcelona yang sudah unggul dua gol nyaris gagal menang dari Elche yang berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua!

Barcelona menang atas tamunya, Elche meski dengan susah payah. Pasalnya mereka sudah unggul dua gol di babak pertama namun justru kewalahan di babak kedua.

Mungkinkah ini kesalahan strategi yang diterapkan oleh Xavi Hernandez terhadap timnya? Karena Elche berhasil mencetak gol setiap pemain Barca menumpuk di area pertahanan lawan!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tuan rumah sebenarnya sudah unggul dua gol dalam waktu 19 menit saja di babak pertama. Bintang muda mereka yang berusia 22 tahun jebolan akademi La Masia, Ferran Jutgla, berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan 16 menit usai menyambut sepak pojok Ousmane Dembele.

Dan hanya selang tiga menit kemudian, giliran Gavi yang mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Barcelona! Gaviria menerobos lini tengah Elche, dan lolos dari pertahanan mereka, ia kemudian melepaskan tembakan dari tepi kotak melewati sarung tangan Badia dan masuk ke sudut kiri bawah!

Sayangnya, di babak kedua permainan Barca justru jadi berantakan dan akhirnya gagal mempertahankan keunggulan! Dua gol dari pemain Elche berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 2-2.

Gol balasan Elche yang pertama dicetak oleh Tete Morente di menit 62 memanfaatkan lengahnya lini pertahanan Barcelona yang tengah menumpuk pemainnya di lini depan!

Dan tak perlu lama, satu menit kemudian Elche berhasil kembali menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen! Ini adalah gol yang menakjubkan ketika Elche kembali menekan dan sebuah umpan silang ke tiang jauh disambut oleh Pere Milla, yang sundulannya sempat memantul di tiang kiri dan masuk gawang merubah kedudukan menjadi!

Untungnya para pemain muda Barcelona tampil brilian! Ada satu lagi bintang muda Barca yang berhasil menjadi penyelamat, namanya adalah Nico Gonzalez! Ia berhasil merubah keduduan menjadi 3-2 berkat golnya di menit 85! Gaviria di sisi kiri mengirimkan bola kembali untuk Gonzalez, dan sang pemain pengganti ini melepaskan tembakan ke sudut atas gawang Edgar Badia, dan merubah skor menjadi 3-2 untuk keunggulan tuan rumah!

Dengan kemenangan ini, Barcelona berada di posisi 7 klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 27 poin, sementara Elche posisi 16 dengan catatan hanya 15 poin.

Susunan Pemain 

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Eric Garcia, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pablo Gaviria; Abdessamad Ezzalzouli, Ousmane Dembele, Ferran Jutgla. Cadangan: Norberto Neto, Inaki Pena, Ruqui Puig, Philippe Coutinho, Luuk de Jong, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, Nicolas Gonzalez, Alejandro Balde, Alvaro Sanz, Guuillem Jaime.

ELCHE (4-4-2): Edgar Badia; Helibelton Palacios, Enzo Roco, Diego Gonzalez, Johan Mojica; Josan, Ivan Marcone, Omar Mascarell, Fidel; Lucas Perez, Lucas Boye. Cadangan: Axel Werner, Gerard Gumbau, Guido Carrillo, Raul Guti, Pere Milla, Tete Morente, Javier Pastore, Antonio Barragan, Pablo Piatti, Josema, John Donald, Jony Alamo.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO