Pelatih Barcelona Ingin Pertahankan Kiper Jasper Cillessen

Gilabola.com – Manajer Barcelona Ernesto Valverde telah menawarkan jaminan masa depan kiper Jasper Cillessen di Camp Nou dengan mengatakan bahwa dia ingin pemain asal Belanda tersebut untuk tetap bertahan di klub Catalan.

Jasper Cillessen, yang merupakan penjaga pilihan kedua di belakang Marc Andre ter Stegen belakangan ini gencar dikabarkan akan hengkang dari raksasa Spanyol, dengan Barcelona dilaporkan tertarik untuk membawa penjaga gawang Liverpool Simon Mignolet ke dalam tim.

Berbicara setelah kekalahan 1-0 Barcelona dari AC Milan pada laga hari Sabtu (4/8), Valverde mengatakan kepada wartawan bahwa dia akan sangat senang jika Cillessen memilih tetap bersama Barca untuk musim mendatang.

“Pemikiran saya adalah memiliki dua kiper yang bagus, dua yang kami miliki sekarang, Marc dan Jasper,” kata Valverde. “Memang benar bahwa (Cillessen) tidak bermain sebanyak Marc, tapi itulah situasi bagaimana menjadi seorang penjaga gawang.”

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Dia tahu apa yang saya pikirkan. Saya tidak berpikir dia harus bekerja keras jika dia bertahan, kami sangat senang dengan profesionalisme dan sikapnya. Kami berharap dia tetap bersama kami dan bahagia (di sini),” jelas sang pelatih.

Barcelona hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan pra-musim mereka di ajang International Champions Cup. Satu-satunya kemenangan itu adalah melalui adu penalti melawan Tottenham Hotspur, yang kemudian berlanjut dengan kekalahan 4-2 dari AS Roma di laga kedua.

Cillessen selama ini memang tidak jadi pilihan utama di bawah mistar gawang Barca. Pelatih Ernesto Valverde lebih percaya pada Marc-Andre Ter Stegen untuk jadi penjaga gawang utama Barca.

Dalam dua musim terakhir, Cillessen hanya dua kali bermain di La Liga. Tentu saja itu bukan jumlah menit bermain yang cukup. Dua musim, Cillessen hanya bermain selama 180 menit di La Liga. Untuk musim ini, ia ingin menit bermain lebih banyak.

Kiper berusia 29 tahun asal Belanda ini sudah mengisyaratkan keinginan untuk pindah agar bisa mendapatkan menit bermain yang banyak. Namun dia masih belum memastikan apakah akan pindah atau tidak di bursa transfer musim panas 2018.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya ingin lebih banyak bermain, hanya itu saja. Tapi, kenyataannya saya masih berada di sini dan saya tidak tahu hal lain selain itu,” ucap Cillessen beberapa hari lalu.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah situasi yang seperti itu, tidak ada hal lain yang bisa saya katakan,” tambahnya.