Pelatih Barcelona: Lionel Messi Berasal dari Galaksi Lain

Pelatih Barcelona: Lionel Messi Berasal dari Galaksi Lain

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menggambarkan Lionel Messi sebagai ‘pemain luar biasa dari galaksi lain’, setelah bintang asal Argentina itu bukukan golnya yang ke-400 di La Liga.

Lionel Messi berhasil bukukan 17 gol dalam 17 penampilannya di La Liga musim ini, dan telah mencapai angka ke-400 setelah 14 tahun berlaga di kompetisi papan atas Spanyol usai memulai debutnya di tahun 2005.

“Empat ratus gol itu konyol,” ujar Ernesto Valverde kepada wartawan, seperti dikutip ESPN FC.

“Mudah untuk mengatakannya, tapi jika Anda menumpuknya satu demi satu, maka jumlahnya akan stratosfer, luar biasa – Messi adalah pemain luar biasa dari galaksi lain,” tambah Ernesto Valverde.

Jadi Pencetak Gol Terbanyak di La Liga

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Dan, bukan hanya dia pencetak gol, itu semua yang dia ciptakan, tujuan yang dia berikan kepada kita, apa yang dia hasilkan untuk sekitarnya,” tandasnya.

Rekan dekat Lionel Messi yang kerap jadi penyuplai bola, Luis Suarez juga menyatakan hal yang tak jauh berbeda. “Jelas, kami harus sangat bangga dengan prestasi Messi, karena setiap pekan ia menunjukkan betapa bagus permainannya dan dia terus mengukir sejarah bersama klub,” ujar Suarez.

Messi dengan nyaman menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga saat ini. Sementara Cristiano Ronaldo yang sudah tinggalkan Real Madrid dan gabung ke Juventus, berada di posisi kedua dalam daftar tersebut dengan koleksi 311 gol liga.

Barca Menjauhi Rival-rivalnya di Posisi Teratas

Lionel Messi mencetak golnya yang ke-400 di La Liga ketika Barcelona mengalahkan Eibar, 3-0, di Camp Nou, Senin (14/1). Berkat kemenangan itu, Barca pun dapatkan kembali keunggulan lima poin mereka di puncak klasemen.

Lionel Messi, pencetak gol terbanyak sepanjang masa di papan atas Liga Spanyol, bukukan gol ke dua Barcelona dalam laga melawan Eibar tersebut. Ini jadi pertandingan yang ke-435 bintang asal Argentina tersebut di ajang liga.

Luis Suarez sebelumnya membuka gol kemenangan Barcelona di menit ke-19. Lalu, Messi berhasil menggandakannya di menit 53, sebelum akhirnya Suarez bukukan satu gol lagi enam menit kemudian. Barcelona pun menang telak 3-0 atas tamunya, Eibar.

Lionel Messi yang menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak 400 gol di salah satu dari lima liga papan atas Eropa, seharusnya bisa membawa Barca unggul saat laga melawan Eibar baru berjalan satu menit. Tapi, ia langsung menembakkan bola kepada kiper Eibar, Asier Riesgo, dari tepi kotak penalti, hingga peluang itu berhasil diamankan lawan.