Pelatih Barcelona Minta Arthur Tetap Fokus Walau Segera Pindah ke Juventus

Gilabola.com – Pelatih Barcelona, Quique Setien, bicara banyak hal usai kemenangan 1-0 timnya atas Athletic Bilbao, Rabu (24/6) WIB. Salah satunya, Arthur Melo yang telah dimintanya tetap fokus di lapangan.

Arthur saat ini tengah santer diberitakan akan segera pindah ke Juventus. Pemain asal Brasil yang semula menolak tinggalkan Camp Nou itu akhirnya bersedia dilibatkan dalam transfer Miralem Pjanic, setelah Si Nyonya Tua janjikan upah dua kali lipat.

Namun, Setien merasa pembicaraan yang tengah dilakukan Arthur dengan pihak Juve telah mempengaruhi penampilan Arthur di lapangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Mungkin itu telah memengaruhinya. Tapi saya senang dengan apa yang sudah dia kerjakan. Dia pemain penting bagi kami, dan kami mencoba untuk mengeluarkan permainan terbaiknya. Kami butuh semua pemain kami,” tandas Setien seperti dilansir Sport.

“Dalam situasi ini, kami mencoba unuk mengisolasi diri kami sendiri dari apa (yang dikatakan); segala sesuatu yang tak bisa kami kendalikan. Kami akan bicara padanya agar dia tetap fokus. Saya mengerti situasinya cukup rumit, yapi kami harus berada di atas masalah itu,” tegas pelatih Barcelona berusia 61 tahun itu.

Sebelumnya diberitakan, Juventus yakin segera setujui kesepakatan transfer Arthur dengan Barca, dan libatkan Pjanic dalam bisnis ini. Bahkan sinyal positif sudah terdengar dari kedua tim, bahwa mereka bisa segera menyetujui kesepakatan dan lakukan pertukaran pemain, sesuai rencana semula.

Kedua klub tersebut sudah lakukan pembicaraan mengenai pertukaran pemain, antara Arthur dan Pjanic, sejak beberapa bulan lalu. Kini, transfer keduanya disebut-sebut akan segera jadi kenyataan.

Sebelumnya pakar transfer Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, mengatakan Arthur kini sudah semakin terbuka untuk pindah ke Turin.

Setelah beberapa pekan sebelumnya mantan pemain Gremio itu memang mati-matian bersikeras ingin tetap di Camp Nou, namun kini tampaknya Arthur telah melunak. Terutama setelah kerapkali ia hanya tampil sebagai pemain pengganti di bawah asuhan pelatih Barcelona saat ini.

Walau semula mengaku tak mau pindah ke klub lain, tapi Arthur terus-menerus dicekoki ide agar menerima tawaran Juventus. Apalagi, Si Nyonya Besar juga siap untuk menggandakan gajinya per tahun.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO