Pelatih Barcelona Sayangkan Ousmane Dembele Berbeda Usai Cedera

Pelatih Barcelona Sayangkan Ousmane Dembele Berbeda Usai Cedera

Gilabola.com –¬†Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku bersabar dengan kondisi Ousmane Dembele yang baru saja kembali berlaga usai absen selama satu bulan akibat cedera.

Karir Dembele di Barcelona sempat berhenti sejak ia datang dari Borussia Dortmund pada Agustus 2017. Pemain asal Prancis itu hanya tampil dalam 24 pertandingan di semua kompetisi pada musim pertamanya karena cedera. Namun musim ini, Dembele sudah tampil dalam 38 laga walau tetap alami masalah kebugaran.

Dembele kembali membela Barcelona saat raksasa Catalan itu raih hasil imbang 0-0 di laga melawan Huesca, 13 April lalu. Dembele juga masih dalam linedup Barca di laga melawan Real Sociedad akhir pekan lalu. Sementara saat penampilannya sulit diingat, Valverde tak mendukungnya.

“Dia mainkan pertandingan liga keduanya sejak kembali ke lapangan, dan dia masih harus meraba-raba permainannya,” ujar Valverde.

Tak Sama Setelah Cedera

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Dia tak benar-benar sama seperti kondisinya sebelum cedera. Anda harus lewati banyak pertandingan sebelum menemukan tempat untuknya. Kita lihat saja,” tambahnya.

“Dia sebenarnya tawarkan kami permainan yang cepat, dan jika tim-tim lain bermain dengan tempo tinggi, dia sangat luar biasa saat mencoba mengatasinya. Kami bisa memanfaatkan itu, dia juga sangat bagus ketika bermain satu lawan satu,” ujar Valverde yang juga mantan pemain Barcelona di era 1988 – 1990 itu.

Dembele dan Philippe Coutinho kerap menjadi bulan-bulanan kritik selama karirnya di Barca. Valverde pun tegaskan, semua pemain harus berjuang untuk dapatkan posisi mereka dalam line-up.

Menyukai Arthur Melo

“Semua pemain sama, tidak ada yang di depan siapapun. Kadang-kadang satu pemain bermain, lalu yang lainnya yang main. Itu normal di setiap klub, bukan hanya Barca. Setiap pemain harus menemukan tempat mereka, performa mereka dan bermain dengan bagus,” tandas pelatih 55 tahun itu.

“Mereka dua pemain hebat dan kadang-kadang yang satu harus bertanding, kadang-kadang dua-duanya turun bersama-sama,” tambahnya.

Satu pemain yang sangat Valverde sukai, adalah Arthur Melo. Gelandang asal Brasil lakukan transisi dengan mulus untuk menjadi pemain kunci, setelah ia baru saja bergabung dari Gremio pada awal musim.