Pelatih Barcelona Tak Tertarik Turuti Keinginan Messi Datangkan Aguero

Pelatih Barcelona Tak Tertarik Turuti Keinginan Messi Datangkan Aguero

Gilabola.com – Pelatih Barcelona, Quique Setien, tak tertarik untuk mengambil keputusan terburu-buru di bursa transfer Januari ini, termasuk turuti permintaan Lionel Messi agar klub datangkan Sergio Aguero dari Manchester City.

Jawara Spanyol itu berhasil menang 1-0 atas Granada 1-0 akhir pekan kemarin, dan kembali ke level sama dengan rival mereka, Real Madrid, di puncak klasemen La Liga.

Itu menjadi pertandingan pertama pelatih baru tersebut di Camp Nou sejak dia gantikan Ernesto Valverde, yang dipecat awal bulan ini.

Segera setelah ia ditugasi mengasuh Lionel Messi dan kawan-kawan, Setien mendapat tantangan untuk putuskan apa yang harus dilakukannya terkait absen panjang Luis Suarez yang harus jalani operasi lutut. Bintang asal Uruguay itu akan absen hingga empat bulan musim ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Rumor pun beredar bahwa seorang penyerang tengah yang baru akan didatangkan pada akhir bulan ini, di mana Messi dilaporkan telah meminta pelatih baru berusia 61 tahun itu untuk mengontrak Aguero dari Manchester City.

Sementara ini, Antoine Griezmann tampil sebagai starter dalam peran sentral pilihannya di laga melawan Granada. Sedangkan Messi, dan pemain remaja Ansu Fati, mendukung kinerja pemain asal Prancis itu.

Tapi, banyak yang berpikir Barca tetap butuh penyerang tengah yang baru untuk menggantikan Suarez. Pelatih Barcelona yang sebelumnya mengasuh Real Betis itu, terkenal detail dalam pengambilan keputusan. Dia pun mengklaim, tidak akan terburu-buru dalam hal ini.

“Masih terlalu dini untuk mengambil keputusan. Saya suka memikirkan berbagai hal, bukan bergerak berdasarkan dorongan hati semata,” tegas Setien, seperti dilansir Daily Star.

“Saya ingin tahu apa yang saya miliki, kemudian mengevaluasinya. Dari sana, kami telah memberi ruang bagi diri kita sendiri untuk membicarakan masalah ini,” tambahnya.

Ada pula spekulasi seputar masa depan Ivan Rakitic dan Arturo Vidal. Rakitic dilaporkan menarik minat raksasa Italia, Juventus, yang siap membayar biaya mahal dan tawarkan penyerangnya, Federico Bernardeschi, kepada Blaugrana sebagai imbalan atas jasanya.

Sedangkan pelatih Inter, Antonio Conte, ngotot ingin membawa Vidal ke San Siro untuk meningkatkan peringkat mereka, karena ambisi mereka untuk merebut gelar Serie A dari Juventus. Tapi, tampaknya, baik Barcelona maupun bintang asal Chile itu sendiri masih senang bekerja sama.

Dengan jendela transfer Januari yang tinggal tersisa beberapa hari lagi, waktu sudah hampir habis bagi pelatih Barcelona berusia 61 tahun itu untuk membuat keputusan penting. Meski tak bermain terlalu memuaskan musim ini, raksasa Catalan itu masih berada di jalurnya untuk memenangkan gelar La Liga, Liga Champions dan Cop del Rey.