Pelatih Barcelona Takut Bayangkan Masa Depan Karirnya

Pelatih Barcelona Takut Bayangkan Masa Depan Karirnya

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, masih takut membayangkan bagaimana masa depan karirnya di klub Liga Spanyol tersebut. Pasrah, Valverde menyerahkan semua keputusan pada pihak klub dan pilih fokus bekerja sebaiknya.

Berdasarkan catatan, durasi kontrak Ernesto Valverde akan berakhir pada ujung musim ini juga. Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, sempat menegaskan jika Valverde masih punya kontrak sampai 2020 mendatang. Hal itu bisa terjadi dengan opsi memutus kontrak setahun sebelumnya jika klub puas pada kinerjanya.

Pihak manajemen masih belum terlalu percaya penuh pada kemampuan Valverde dorong tim juarai semua trofi yang tersedia. Valverde takut untuk sekedar sekilas memikirkan bagaimana masa depannya di Barca.

Valverde mengatakan jika permasalahan kontrak tak boleh jadi ketakutan utama di benaknya. Pelatih Barcelona itu menolak terlalu berat berpikir terlalu jauh. Ia tak mau pikirkan apa akan dipecat atau akan dapat hadiah perpanjangan kontrak.

Pelatih Barcelona hanya ingin membuat suporter terus bahagia

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Yang namanya dalam dunia sepak bola, tidak ada yang bisa tahu bagaimana masa depannya sebagai pelatih Barca. Saya tidak pernah mau terlalu berpikir jauh. Pokoknya saya hanya ingin semua orang senang dengan pekerjaan saya saja,” ujar Ernesto Valverde melalui Marca.

“Kalau saja sebuah klub tidak bisa menjuarai La Liga, semua orang pasti akan melihat siapa yang jadi pelatihnya. Saya janji akan berusaha mewujudkan semua target kami, karena kami toh masih menghadapi musim yang panjang ya. Pokoknya kita lihat saja apa yang terjadi nantinya.”

“Banyak hal yang bisa terjadi setiap harinya. Saya dan tim harus bisa beradaptasi untuk semua hal yang terjadi. Apa yang jadi prioritas kami adalah bagaimana klub bisa terus berjalan dengan sebaik mungkin.”

“Kami hanya berpikir bagaimana caranya supaya tim bisa bermain supaya semua suporter kami bahagia. Kami sadar jika pekerjaan kami selalu diperhatikan banyak orang. Saya akan terus berusaha belajar dari banyak hal yang terjadi diantara kami,” pungkasnya.