Pelatih Barcelona Tidak Yakin El Clasico Akan Tentukan Juara La Liga

Gilabola.com – Partai El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona adalah partai yang penting bagi keduanya, namun boss Blaugrana, Quique Setien tidak yakin pertandingan itu akan tentukan siapa juara La Liga musim ini.

Barcelona saat ini memang sedang unggul dua poin dari Madrid menjelang pertemuan keduanya di Santiago Bernebau Senin (02/03) dini hari nanti. Kemenangan bagi salah satu tim, terlebih Blaugrana dipercaya beberapa pihak akan melapangkan jalan mereka untuk meraih gelar juara liga.

Akan tetapi tidak menurut Setien, yang merasa kemenangan di Clasico baginya hanya akan memberikan tiga angka dan memperlebar jarak mereka dengan Madrid. Akan tetapi sang pelatih tidak yakin apakan itu akan cukup untuk menentukan gelar juara untuk musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

“Ini bisa menjadi hari yang sangat penting. Kemenangan akan memberikan kita keunggulan. Saya tidak yakin apakah itu akan cukup, saya yakin bahwa itu tidaklah akan cukup,” ujar Setien kepada Marca.

“Kita melihat banyak hal aneh yang terjadi di sepakbola, tapi saya sendiri tidak terlalu mempercayai form. Dalam sepakbola anda melupakan masa lalu dan menempatkannya dibelakang. Hanya masa kinilah yang membuat anda dihargai.”

Channel Gilabola di Youtube

Performa Menurun Madrid Bukan Acuan di El Clasico

Lebih lanjut, menurut Setien performa Madrid yang sedang menurun sama sekali tidak bisa dijadikan acuan dalam partai seperti Clasico. Mantan pelatih Real Betis itu menyatakan dalam partai besar tersebut, kedua tim akan sama-sama bermain dengan ketat.

“Dalam Clasico, orang cenderung akan melupakan mengenai poin dan posisi di klasmen sementara. Ini adalah Clasico dimana kedua tim selalu bermain sekuat yang mereka mampu apapun situasi yang mereka alami,” tambah sang pelatih.

“Saya mengharapkan pertandingan yang akan berlangsun dengan ketat, pertandingan yang sangat berimbang. Pertanyaannya adalah siapa yang melakukan semua hal dengan benar untuk bisa memenangkan pertandingan nanti.”

Memang dari segi performa saat ini bisa dibilang Blaugrana sedang dalam situasi yang lebih baik dibandingkan rival mereka. Barcelona mampu memenangkan empat pertandingan La Liga mereka secara berturut-turut.

Sementara Los Blancos sendiri gagal menang di dua pertandingan liga mereka dan juga menderita kekalahan di pertandingan Liga Champions mereka menghadapi Manchester City. Namun kemenangan bagi Madrid di El Clasico nanti bisa jadi akan kembali memulihkan kepercayaan diri mereka dan memperbaiki form tim besutan Zinedine Zidane itu.

AHABET
AHABET