Pelatih Barcelona Tinggalkan Ousmane Dembele Saat Menjamu Real Betis

Pelatih Barcelona Tinggalkan Ousmane Dembele Saat Menjamu Real Betis

Pelanggaran Ousmane Dembélé terhadap kode etik Barcelona akhirnya membuat pelatih Ernesto Valverde tak sabar melihat ketidakdisiplinan pemain muda tersebut. Dembele pun dicoret dari daftar skuad yang akan menjamu Real Betis, Minggu (11/11) malam WIB.

Valverde sebelumnya tak tertarik untuk pertimbangkan kemungkinan mencoret Ousmane Dembélé dari skuad Barcelona yang akan hadapi Real Betis akhir pekan ini. Tapi, kecerobohan sikap pemain Timnas Prancis tersebut baru-baru ini telah buyarkan niat baik pelatih tersebut.

Ousmane Dembélé diberitakan datang terlambat di Camp Nou jelang pertandingan Liga Champions melawan Inter Milan – sesuatu yang diabaikan Valverde saat itu. Pemain berusia 21 tahun itu lalu lewatkan sesi latihan dan tidak memberi tahu klub apa alasannya sampai terlambat selama satu setengah jam.

BACA:  Gerard Pique Beri Resep Sukses pada Ousmane Dembele

Barcelona kemudian mengabarkan, Dembele mengaku terkena diare akut, sampai dia tak bisa menelepon, sebelum akhirnya mengaku baterai teleponnya habis.

Berlatih Terpisah dari Skuad Utama

Valverde pun menghukum Dembélé untuk berlatih secara terpisah dari anggota skuad Barcelona lainnya pada Jumat (9/11) kemarin. Kini, saat umumkan anggota skuadnya untuk pertandingan melawan Real Betis, terungkap bahwa Valverde tak masukkan nama pemain depan Prancis itu dalam skuadnya.

Meskipun Valverde tampak berusaha untuk jelaskan perilaku buruk pemain muda tersebut, pelatih berusia 54 tahun itu tampaknya berusaha kirimkan pesan yang jelas kepada skuadnya.

Ada laporan, Barçelona capek melihat perilaku manja dan ‘semau gue’ yang ditunjukkan Dembélé. Ia terus menjadi perbincangan, mulai dari ruang rapat hingga ruang ganti. Kini, karir Dembele yang tim raksasa Catalan itu tampaknya akan memasuki babak baru: tak akan ada yang membantu penyerang itu untuk memainkan peran yang lebih signifikan musim ini.

BACA:  Direktur Olahraga AS Roma Ogah Gabung ke Barcelona