Pelatih Barcelona Tolak Buru-buru Menyalahkan Lionel Messi

Pelatih Barcelona Tolak Buru-buru Menyalahkan Lionel Messi

Pelatih Barcelona dengan tegas menolak buru-buru menyalahkan Lionel Messi usai tim dipermalukan Real Betis di laga Liga Spanyol. Laga pekan ke-12 itu memang mengagetkan semua suporter setia Barca yang yakin tim menang.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memang memilih kalem dan menegaskan jika kekalahan skuat arahannya bukanlah kesalahan Lionel Messi saja. Ia tetap memuji permainan Barca daripada harus mencari siapa yang bisa disalahkan atas kekalahan mereka.

Hasil kekalahan skor tipis 3-4 dari Real Betis di Camp Nou sama sekali tak terduga oleh Barcelona yang baru kembali naik moril tempurnya usai diperkuat Lionel Messi. La Pulga memang baru pulih dari cedera lengan hingga absen di 5 laga terakhir Barca.

Lionel Messi sendiri bisa ikutan menyumbang setidaknya dua gol ke gawang Real Betis. Ia tetap hasilkan gol walaupun tetap saja gagal menyelamatkan Barcelona dari kekalahan perdana di Liga Spanyol musim ini saat bermain di kandang. Banyak yang lantas menyoroti Messi usai laga dan hal itu membuat Valverde terusik.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya sendiri bisa mengatakan dengan yakin bahwa kekalahan kami ini bukan karena Lionel Messi saja yang baru pulih dari cederanya,” bantah Valverde melalui Marca.

“Kami toh sudah bermain bagus hari ini dan kami hanya kehilangan sesuatu yang lebih saja untuk meraih hasil positif di laga tadi,” lanjutnya lagi.

Barcelona harus cepat cari solusi permasalahan mereka

Ernesto Valverde juga dengan fair play telah mengakui jika pertahanan agresif Real Betis membuat Barcelona sampai kebingungan untuk bisa menembus pertahanan mereka. Serangan balik yang luar biasa dari tim tamu juga bikin transisi bertahan Blaugrana jadi bolong-bolong.

“Kami jadi tidak bisa berada pada level yang dibutuhkan seharusnya. Bisa kalah pada babak pertama dan kemudian di babak kedua tadi, setiap kali kami mencoba untuk cepat menyerang, mereka pasti akan menyerang balik menyerang kembali,” puji Valverde.

Barcelona sendiri dengan hasil kali ini jadi terancam digusur Sevilla, Atletico Madrid, Deportivo Alaves, yang hanya berjarak satu poin saja dengan mereka. Jelas Valverde harus bisa cepat mencari solusi dari permasalahan skuad arahannya.