Pelatih Baru Real Madrid Bidik Lima Bintang, Manchester United Cemas

Robert Lewandowski masuk dalam daftar target transfer pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui.
Robert Lewandowski masuk dalam daftar target transfer pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui.

Berita Terbaru – Baru dua hari diangkat sebagai pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui sudah menyusun daftar pemain yang ingin direkrutnya pada musim panas ini. Ada lima pemain bintang yang masuk incarannya, salah satunya adalah bintang Manchester United.

Julen Lopetegui diumumkan sebagai pelatih kepala Real Madrid menggantikan Zinedine Zidane pada Selasa (12/6). Resiko dari penunjukkan itu, dia pun dipecat dari jabatan pelatih Timnas Spanyol oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pada Rabu (13/6) kemarin.

Seperti dilansir Dailystar, lima pemain yang diincar oleh Lopetegui untuk dibawa ke Bernabeu pada musim panas adalah gelandang Thiago Alcantara (Bayern Munich), striker Robert Lewandowski (Bayern Munchen), bek Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid), kiper David de Gea (Manchester United) dan bek Alvaro Odriozola (Real Sociedad).

KecualiĀ Robert Lewandowski, empat pemain lainnya adalah mantan anak asuhan Lopetegui di Timnas Spanyol. Dia sudah paham betul karakter permainan keempat pemain tersebut karena merupakan pemain kesayangannya di Tim Matador.

Masuknya nama David de Gea dalam daftar target Lopetegui juga tidak mengejutkan. Saat Real Madrid mengumumkan dirinya sebagai pelatih, media di Spanyol sudah ramai memberitakan kalau De Gea bakal jadi target transfer pertamanya di musim panas ini.

Advertisement

Hal itu tentu jadi kabar buruk bagi Manchester United yang masih mengharapkan De Gea bertahan di Old Trafford musim depan.

Untuk diketahui, salah satu alasan Zinedine Zidane memutuskan mundur dari Real Madrid adalah karena De Gea. Presiden El Real Florentino Perez sangat ingin mendatangkan kiper nomor satu Spanyol itu, sebaliknya Zidane tak setuju karena masih mengandalkan Keylor Navas sebagai kiper utama.

Tapi dari kelima pemain tadi, menurut Dailystar, dua pemain yang saat ini menjadi fokus dan prioritas untuk didatangkan oleh Lopetegui adalah adalah duo Bayern, Thiago Alcantara dan Robert Lewandowski.

Untuk Lewandowski sendiri sebenarnya Madrid sudah mendapat penolakan beberapa waktu lalu, namun bisa saja Lopetegui membuat sang pemain berubah pikiran.

Sedangkan Alcantara dilaporkan sudah tak betah di Bayern. Namun untuk mendapatkannya, Real Madrid harus bersaing dengan Barcelona yang berniat merekrut kembali mantan pemainnya itu.

Pengalaman Lopetegui sebagai pelatih tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia pernah menakhodai Rayo Vallecano dan FC Porto. Dia juga punya pengalaman melatih tim Real Madrid B pada 2008 hingga 2009.