Pelatih Interim Barcelona Coret Ansu Fati di Laga Kontra Alaves

Pelatih sementara Barcelona, Sergi Barjuan, mencoret Ansu Fati di laga melawan Alaves pada Minggu (31/10) dini hari, tapi memasukkan nama Ousmane Dembele di pertandingan ini.

Gilabola.com – Ansu, 18 tahun, absen saat kalah di kandang Rayo Vallecano pada pertengahan pekan ini, setelah ia alami cedera lutut saat bermain di laga El Clasico pada akhir pekan lalu. Barjuan tak ingin mengambil risiko jelang pertandingan Liga Champions melawan Dynamo Kiev pekan depan.

Sedangkan Ousmane Dembele yang sudah kembali berlatih secara penuh setelah menepi selama empat bulan, bisa kembali memperkuat Barca di laga yang akan digelar di Camp dini hari nanti. Demikian diungkapkan Sport.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Ansu tidak berlatih dan sulit baginya untuk terlibat di laga malam ini. Sementara Dembele, dia sudah ikuti latihan lagi dan ada peluang baginya untuk masuk dalam skuad di pertandingan melawan Alaves,” tandas Barjuan, pelatih sementara yang ditunjuk Barcelona menggantikan Ronald Koeman yang baru dipecat usai kekalahan dari Vallecano.

Ditambahkan Sportmole, laga kontra Alaves ini menjadi pertandingan pertama yang dilakoni Barcelona setelah mereka ditinggal Koeman. Jika Barca sebelumnya kalah 1-0 di kandang Vallecano, Alaves justru baru saja menang dengan skor sama di laga melawan Elche.

Namun, Barca akan bermain tanpa Martin Braithwaite yang harus absen panjang akibat cedera lutut, begitu juga dengan Pedri. Sementara selain Ansu Fati yang diragukan bisa bermain akhir pekan ini, Frenkie de Jong juga tengah alami masalah otot. Di samping itu Ronald Araujo juga belum pulih dari cedera hamstring yang dialaminya bersama Timnas Uruguay.

Berbeda dengan Vallecano, sebagian besar anggota skuadnya bisa dimainkan di laga melawan Barcelona ini, dan hanya Fernando Pacheco yang diragukan bisa bermain.

Menurut Barca Blaugranes, setelah alami awal musim yang tak menyenangkan, tim dari Vitoria itu berhasil memenangkan dua pertandingan mereka di pekan ini, sebelum akhirnya mereka harus terbang ke Camp Nou.

Sejak secara mengejutkan Alaves menang 2-1 di Camp Nou pada tahun 2016, Barcelona sudah memenangkan delapan dari sembilan pertemuan terakhir mereka melawan klub Basque tersebut di ajang La Liga. Satu-satunya pengecualian adalah hasil imbang 0-0 saat Blaugrana tandang ke Vitoria musim lalu.

Barca barangkali kehilangan dua poin penting dalam laga yang digelar di Mendizorrotza itu, tapi mereka lakoni laga berikutnya yang digelar di Camp Nou dengan gemilang di mana Barca menang 5-1 lewat gol-gol Pedri dan Lionel Messi yang masing-masing mencetak dua gol, plus satu gol Junior Firpo.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO