Pelatih Pecatan PD Bakal Kembali ke Barcelona

Gilabola.com – Quique Setien menegaskan akan siap kembali ke Barcelona setelah lakoni pengalaman ‘luar biasa’ bersama raksasa Catalan tersebut.

Setien diminta menangani Barca pada bulan Januari, hingga akhir musim 2019/20 yang menyedihkan. Musim lalu, Blaugrana menyelesaikan kompetisi tanpa satupun trofi dan dipermalukan Bayern Munchen 8-2 di perempat-final Liga Champions.

Pelatih berusia 62 tahun yang langsung ditendang Barca saat itu, ungkapkan pengalaman melatihnya di Camp Nou dan mengaku ingin kembali ke klub itu di masa depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

“Pengalaman luar biasa. Benar kami tak menikmati musim itu dengan seharusnya, dan dengan ilusi itu saya ingin memulainya dari awal,” tandas Setien kepada Marca, seperti dilansir Goal.

“Tentu saja saya ingin kembali ke Barcelona, saya tidak pernah menyesal tinggalkan klub itu, sama sekali tidak,” tegasnya.

Channel Gilabola di Youtube

Saat ini, Setien masih luntang-lantung tanpa pekerjaan, sejak ia didepak Barca pada bulan Agustus. Mantan pelatih Real Betis dan Las Palmas itu mengaku, dia butuh waktu setelah pemecatan dirinya tersebut.

“Saya sudah bisa mengatasi kesedihan yang saya alami atas apa yang terjadi di Barca, tapi ini kecelakaan.. satu hal yang harus anda akui menjadi bagian dari pekerjaan anda,” tambahnya.

Tak lama didepak, posisi Setien di Barca kemudian digantikan pelatih asal Belanda, Ronald Koeman. Sayangnya, sampai saat ini nasib tim belum membaik.

Saat ini, Barcelona bertengger di peringkat lima klasemen sementara La Liga – terpaut hingga delapan poin di bawah pemuncak klasemen, Atletico Madrid – yang juga punya satu pertandingan di tangan.

Barca tentunya akan berusaha untuk merebut posisi teratas klasemen lewat pertandingan kandang melawan Eibar pada tengah pekan ini, sebelum periode yang mengharuskan Blaugrana lakukan lima laga tandang berturut-turut, yakni melawan Huesca, Athletic Bilbao, Granada, Real Sociedad di semifinal Piala Super, dan Elche.

Sebelumnya diberitakan, baru saja tinggalkan Barcelona empat bulan lalu, Quique Setien dikabarkan akan segera kembali menukangi klub dan kembali ke Real Betis.

Ia pernah mengasuh Betis di dua periode terpisah, sebelum akhirnya secara mengejutkan didapuk Camp Nou sebagai pengganti Ernesto Valverde pada Januari 2020.

Setelah gantikan Valverde selama tujuh bulan saja, Setien dipecah Blaugrana setelah Lionel Messi dan kawan-kawan dipermalukan Bayern Munchen, 8-2, di perempat final Liga Champions musim lalu.

AHABET
AHABET