Pelatih Real Madrid Bela Kebiasaan Jelek Sergio Ramos dan Marcelo

Pelatih Real Madrid Bela Kebiasaan Jelek Sergio Ramos dan Marcelo

Gilabola.com – Pelatih Real Madrid tak ragu membela kebiasaan jelek Sergio Ramos dan Marcelo di laga Liga Spanyol dan gelaran lain. Fans sendiri kesal pada kebiasaan mereka yang terlalu asyik menyerang dan lupa bertahan.

Real Madrid makin kesulitan saat bertanding mulai dinilai karena barisan pertahanan mereka yang tidak solid. Sergio Ramos dan Marcelo dituding fans sebagai biang kerok kesulitan Madrid karena pilih terus pergi menyerang dan malah segera balik memantu lini pertahanan mereka.

Nama Marcelo sendiri termasuk bek yang lebih sering naik membantu serangan daripada diam di belakang. Dia bahkan jadi kebablasan lebih sering menyerang dan menghilang saat diperlukan di pos bertahan. Tak sia-sia, jumlah gol Marcelo bisa melewati catatan bek lain.

Santiago Solari minta Real Madrid terus fokus

Advertisement
advertisement
advertisement

Cukup sering gol-gol Real Madrid dimulai dari pergerakan Marcelo di sisi kiri penyerangan dan berikan kejutan. Permainan Marcelo tetap dikritik karena dirinya tidak bermain di klub ecek-ecek, namun raksasa Real Madrid yang tetap harus disiplin. Sergio Ramos yang terkadang juga latah melakukan hal yang sama tak luput dari kecaman fans.

“Sejatinya ada banyak faktor dalam dunia sepak bola. Tidak semuanya juga harus terhubung dengan sikap kalian semua. Tanggung jawab adalah selalu merupakan urusan individu masing-masing dan usaha tim bergantung pada semua hal yang berpengaruh juga,” bela Santiago Solari melalui laman resmi realmadrid.com.

“Tidak ada gunanya juga kalian membesar-besarkan isu tanggung jawab dan menjadikannya masalah bersama di Real Madrid. Apabila satu pemain tidak bisa bertahan, segalanya menjadi berat, kalau dua tidak bertahan, itu membuat kami semakin melemah. Jika ada tiga yang tidak bertahan, kami pasti tidak akan bisa mengalahkan siapa saja.”

“Kami toh sudah menganalisa kekalahan atas Eibar. Kami akan tetap mencoba berkembang di area yang dibutuhkan untuk laga selanjutnya. Hal yang sama seperti yang sudah kami lakukan setelah empat kemenangan beruntun kami sebelumnya. Segera begitu pertandingan kami kelar, kalian semua harus segera fokus ke pertandingan berikutnya.”

“Kami juga sudah ada di sinilah, sudah berada di Olimpico, pada kompetisi lainnya dan semua energi kami harus fokus pada laga kontra Roma saja. Bukan yang lain,” pungkasnya.