Pelatih Valencia Tidak Pikirkan Soal Ancaman Pemecatan

Gilabola.com – Pelatih Valencia, Javi Gracia mengaku dirinya tidak takut ataupun memikirkan mengenai ancaman pemecatan, terutama setelah timnya menderita kekalahan 3-0 dari Getafe akhir pekan ini.

Menderita kekalahan telak 3-0 dari Getafe pada lanjutan La Liga akhir pekan, kabarnya membuat masa depan dari pelatih Valencia, Javi Gracia menjadi tidak menentu. Hanya mampu menduduki peringkat ke 14 sementara ini serta deretan hasil yang kurang baik sejak awal tahun dikabarkan menjadi pemicu yang bisa membuat Gracia kehilangan pekerjaannya.

Akan tetapi, meskipun mendapatkan kabar bahwa karirnya di Valencia terancam, ternyata tidak membuat Gracia pusing. Dalam wawancaranya dengan media yang dikutip Football Italia, sang taktisi mengaku dirinya tidak memikirkan sama sekali tentang apakah dia akan dipecat atau tidak, karena tugasnya hanya mempersiapkan tim untuk menghadapi laga selanjutnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Mantan pelatih Watford tersebut menyebut dirinya bukanlah sebuah masalah bagi Valencia, karena dia hanya bekerja di sana. Gracia sendiri juga merasa manajemen Los Che tahu bahwa dirinya hanya menginginkan yang terbaik untuk klubnya itu dan saat ini situasi yang paling baik adalah memikirkan mengenai laga selanjutnya.

Masih menjadi langganan Liga Champions dua musim terakhir, situasi di Valencia memang berubah drastis sejak musim lalu dan sepertinya memburuk pada awal musim ini. Faktor finansial disebut menjadi pemicu masalah dengan Los Che, sehingga membuat mereka kesulitan memberikan pemain-pemain terbaik untuk Gracia musim ini.

Sang pelatih bahkan sempat disebut kecewa karena timnya sempat tidak memberi banyak bantuan di bursa transfer musim panas lalu. Namun, Gracia tetap berusaha sekuat tenaga untuk melakukan pekerjaannya hingga saat ini.

Memang dari segi peringkat saat ini Los Che masih dibilang terdampar pada peringkat 14 yang tentunya tidak mereka inginkan. Akan tetapi, dengan situasi yang sulit memang tidak mudah bagi Valencia untuk tetap tampil di level yang tinggi pada musim ini.

Dengan masih tersisa sekitar 13 laga lagi, Gracia harus mampu meningkatkan lagi performa dari anak asuhnya. Valencia sendiri sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk masuk ke zona Liga Europa pada akhir musim nanti.