Pele Tak Sudi Mulai Dibandingkan Dengan Lionel Messi

Pele Tak Sudi Mulai Dibandingkan Dengan Lionel Messi

Gilabola.com – Pele secara mengejutkan tidak sudi mulai dibandingkan dengan sosok bintang klub Liga Spanyol, Lionel Messi. Ia bahkan mengatakan jika Messi belum layak untuk dibandingkan dengan dirinya yang punya era keemasan fantastis.

Pele sempat ditanya terkait komentar banyaak pihak yang menggadang-gadang Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Sempat berkata jika pujian itu hanya masalah selera saja, namun di ujung-ujung Pele malah mulai mempertanyakan perbandingan tersebut.

Pele akui jika Lionel Messi lumayan hebat sejauh ini, namun tetap saja Messi masih belum layak jika dibandingkan dengan dia. Pele juga nilai Messi belum selevel dengan Diego Maradona, dengan Johan Cruyff dan Franz Beckenbauer yang melegenda.

Laman barcablaugranes.com kabarkan jika Pele tetap mengatakan jika dirinya lebih baik daripada Messi. Pele jelaskan jika ia duli bisa melakukan semuanya dengan komplit.

BACA:  Lionel Messi Samai Rekor Xavi, Dekati Rekor Kiper Real Madrid

Pele sanggup mencetak gol dengan kaki kanan, dengan kaki kiri juga, dan bahkan cetak gol dengan sundulan. Hal tersebut berbeda jauh dengan Lionel Messi yang hanya bisa melakukannya dengan kaki kiri saja. Wajar jika Messi belum layak dibandingkan dengan Pele.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Bagaimana juga kalian bisa membuat perbandingan antara pemain yang menyundul bola dengan baik hingga cetak gol, juga dengan menendang gunakan kaki kirinya, menendang dengan kaki kanan (Pele), dan lainnya adalah pemain yang hanya menendang dengan satu kaki saja, hanya punya satu kemampuan saja, tidak bisa menyundul bola dengan baik?” balas Pele dengan heran.

Pele tetap mau memuji Lionel Messi

“Bagaimana juga kalian semua bisa membandingkan kemampuan itu (dengan Lionel Messi)? Untuk bisa dibandingkan dengan seorang Pele, pemain itu haruslah sanggup menendang baik dengan kaki kiri, menendang baik dengan kaki kanan, dan mencetak gol dengan sundulan sendiri.”

BACA:  Liverpool dan Arsenal Difavoritkan Gaet Ousmane Dembele dari Barcelona

“Kalian semua bertanya kepada saya, apakah Maradona lebih baik daripada Lionel Messi? Ya, sangat jauh. Maradona jauh lebih baik. Maradona itu adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Beckenbauer juga, Cruyff juga lebih baik lagi. Mereka semua pemain luar biasa (daripada Lionel Messi).”

“Kalau kita berbicara soal rentang waktu 10 tahun belakangan, salah satu pemain terbaik di dunia adalah Lionel Messi, tidak perlu diragukan lagi,” pungkasnya.