Peluang Juara Barcelona di Liga Spanyol Nyaris Habis, Dua kali Unggul Dua Kali Pula Disamakan Levante

Gilabola.com – Barcelona dua kali unggul dan dua kali pula membiarkan Levante menyamakan skor 2-2 dan kemudian 3-3 pada laga Liga Spanyol hari Rabu (12/5). Dengan hasil ini maka peluang juara Barca di La Liga sudah nyaris tertutup.

Satu gol dari Lionel Messi dan satu lainnya dari Pedri pada babak pertama pertandingan La Liga di Estadio Ciutat de Valencia sudah cukup bagi Barcelona untuk unggul 0-2 pada babak pertama. Tapi entah bagaimana, lini belakang Barca membiarkan dua serangan Levante terjadi dan tuan rumah berhasil menyamakan skor 2-2 saat pertandingan baru memasuki menit 59.

Beruntung satu umpan terobosan dari Lionel Messi yang sampai ke Antoine Griezmann dicuri pemain tuan rumah tapi bola malah memantul ke depan lari Ousmane Dembele dengan sang mantan bintang Borussia Dortmund itu kemudian menembak ke sisi kanan gawang Aitor Fernandez. Namun pertandingan sama sekali belum selesai dan pada menit 83 Sergio Leon menyamakan skor 3-3.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan hasil ini maka Barca gagal menguasai puncak klasemen dan bukan hanya itu, tapi peluang juara Messi dan kawan-kawan nyaris habis. Los Blancos akan menghadapi tim urutan 10 Granada pada pekan 36, sementara skuad Diego Simeone ketemu lawan sulit Real Sociedad yang menghuni ranking kelima.

Barca mengawali musim secara buruk, pernah menghuni urutan 12 pada pekan pertama, memburuk menjadi posisi 15 pada matchday kedua dan sedikit membaik, sebelum kembali ke ranking 12 pada minggu ketujuh dan kedelapan.

Channel Gilabola di Youtube

Pulihnya kondisi psikologis bintang mereka, Lionel Messi, sebelum setengah musim berlalu berhasil membuat Barca kembali ke penampilan terbaiknya dan pulih ke urutan atas klasemen Liga Spanyol sejak pekan ke-14.

Kegagalan Atletico untuk menang dua kali dari lima laga terbarunya, serta kegagalan Real Madrid merebut tiga poin sebanyak tiga kali dari lima pertandingan terkininya, menyumbang faktor keberhasilan Blaugrana naik ke bagian atas klasemen, namun digagalkan oleh hilangnya konsentrasi para pemain pada hari Rabu 12 Mei 2021.

Pertandingan Rabu 12 Mei 2021 di Estadi Ciutat de Valencia ini berlangsung tidak berimbang dengan tim tamu yang turun dengan jersey pink dan hitam menguasai si bundar sampai dengan 61 persen pada kedua babak. Sergio Busquets dan kawan-kawan mendapatkan 16 percobaan gol dengan lima serangan tepat sasaran, dengan tiga di antaranya berhasil diubah menjadi gol.

Kegagalan kemenangan di Levante ini membuat Blaugrana menghuni urutan kedua Liga Spanyol dengan 76 poin. Kini Lionel Messi dan kawan-kawan akan berharap kedua rival mereka di puncak klasemen La Liga terpeleset pada laga tengah pekan ini. Rojiblancos (77 poin) akan menjamu Real Sociedad pada 13 Mei, sebelum Los Blancos (75) tandang ke Granada selang 24 jam kemudian.

AHABET
AHABET