Pemain Barcelona Ingin Tetap di Camp Nou 15 Tahun Lagi

Pemain Barcelona Ingin Tetap di Camp Nou 15 Tahun Lagi

Gilabola.com – Pemain muda Barcelona, Riqui Puig, kembali menyatakan komitmennya pada Blaugrana dan mengaku ingin ’15 tahun lagi berkarir’ di Camp Nou.

Gelandang muda tersebut sudah memulai debutnya di tim utama musim ini. Tapi, sejumlah laporan menyebutkan, ia akan menjadi salah satu pemain muda yang dipinjamkan ke klub lain guna menambah jam bermainnya.

Puig pun mengaku, dia tak tertarik tinggalkan Barcelona. Hal itu bahkan sekali lagi diungkapkan Puig dalam sebuah wawancara denganĀ Youtuber, Koko DC.

“Saya senang bermain di skuad utama, tapi saya tidak bisa putuskan hal ini, klub yang memutuskannya. Tapi kalau saya harus kembali membela Barca B di Segunda B musim depan, saya tidak masalah. Saya tidak akan mau dipinjamkan ke klub lain. Keluar dari Barca itu nggak keren, dan Anda tidak bisa tinggalkan Barca jika mereka tidak membuang Anda,” tandas Puig dalam wawancara tersebut.

Peluang Kumpulkan Waktu Bermain

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya pikir, teman-teman saya (yang tinggalkan Barca) tidak melihat mereka punya masa depan di sini, dan mereka harus pergi. Untuk beberapa dari mereka, cara itu mungkin cocok. Mereka memberi tahu saya kalau saya punya gaya permainan yang aneh. Saya bisa bermain untuk tim lain, tapi saya punya karakteristik ini di Barca dan itu membuat saya lebih baik. Itu sebabnya saya akan tinggal di sini. Saya ingin berkarir selama 15 tahun lamanya di Barcelona,” tegas gelandang asli Spanyol berusia 19 tahun itu.

Memang tidak ada yang meragukan jika melihat kualitas permainan Puig di lapangan. Ia bahkan terlihat punya masa depan yang benar-benar menantang di hadapannya, tapi masih harus dilihat lagi berapa banyak waktu bermain yang akan ia dapatkan di tim utama musim depan, jika dia tetap di Camp Nou. Hal ini mengingat kompetisi yang sangat ketat di lini tengah raksasa Catalan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Puig merupakan salah satu dari tiga pemain muda yang akan dipinjamkan Barca ke Ajax Amsterdam. Tapi, belum-belum dia langsung menolak kesempatan itu dan menyatakan tak ingin tinggalkan Blaugrana.

Bersama Ajax, Puig diharapkan bisa menimba pengalaman dan kumpulkan jam terbang di skuad utama tim papan atas Eropa. Walaupun hanya sementara, Puig tetap menolak diterbangkan ke Belanda.