Pemain Barcelona Jordi Alba Tunggu Kontrak Baru dari Camp Nou

Pemain Barcelona Jordi Alba Tunggu Kontrak Baru dari Camp Nou

Gelandang Timnas Spanyol, Jordi Alba, menegaskan dia ingin bertahan di Barcelona. Tapi, diakuinya, sampai saat ini Blaugrana belum tawarkan kontrak baru apapun kepadanya.

Kontrak Jordi Alba di Camp Nou telah memasuki 18 bulan terakhir, walau pemain berusia 29 tahun itu menjadi bek kiri pilihan pertama Barcelona dan saat ini berada dalam kondisi bagus.

“Situasinya tetap sama, tapi saya tidak tahu sampai di mana klub pikirkan kontrak baru untuk saya,” ujar Jordi Alba kepada wartawan setelah kemenangan 3-0 atas Eibar, Senin (14/1) dinihari tadi, seperti dikutip Marca.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Saya tidak tahu apakah mereka ingin memperbarui perjanjian saya atau tidak, saya belum mendengar apa-apa lagi dan itu situasi yang tidak dapat saya kendalikan,” tambahnya.

Fokus ke Barcelona

“Saya fokus pada situasi saya, saya ingin tetap di sini dan saya pikir, saya telah bermain bagus, hanya itulah yang bisa saya katakan,” tandas Jordi Alba.

Kesepakatan bek kiri tersebut di Camp Nou saat ini, akan berakhir pada Juni 2020. Dalam kontraknya, Alba memiliki klausul pelepasan sebesar 150 juta Euro, tapi ia menginginkan kontrak yang lebih baik jika tetap bersama Barcelona.

Juventus dan Manchester United disebiut-sebut menjadi dua klub yang tertarik untuk datangkan Jordi Alba dari Barcelona. Alba telah memainkan lebih dari 250 pertandingan untuk Barca, setelah ia pindah dari Valencia pada 2012 lalu, di mana pembaruan terakhirnya telah ditekennya pada 201 lalui.