Pemain Barcelona Ternyata Ketiduran Saat Lawan Levante

Pemain klub raksasa Liga Spanyol Barcelona ternyata ketiduran saat mereka melawan Levante. Hal itu setidaknya menurut penjelasan pelatih mereka sendiri Ernesto Valverde, bukan orang lain.
Berita Terkini - Pemain klub raksasa Liga Spanyol Barcelona ternyata ketiduran saat mereka melawan Levante. Hal itu setidaknya menurut penjelasan pelatih mereka sendiri Ernesto Valverde, bukan orang lain.

Gilabola.com – Pemain klub raksasa Liga Spanyol Barcelona ternyata ketiduran saat mereka melawan Levante. Hal itu setidaknya menurut penjelasan pelatih mereka sendiri Ernesto Valverde, bukan orang lain.

Barcelona sendiri sukses mengakhiri catatan bagus di Liga Spanyol pada pekan ke-37 dengan kalah lawan Levante. Sempat tidak terkalahkan di total 36 laga sebelumnya, Barcelona bisa juga kalah 4-5 dari lawan yang satu ini di lanjutan Liga Spanyol, Senin (14/05/2018).

Ernesto Valverde selaku manajer Barcelona akui jika timnya tidak kompak dan tidak fokus dalam laga itu. Sang pelatih juga mantap menyebut jika kekalahan tersebut disebabkan pemain sudah kadung tertidur saat bertanding.

Belum ada satu tim pun dalam Liga Spanyol yang bisa mencetak tiga gol ke gawang Barcelona. Meski begitu, kubu Levante bahkan bisa mengalahkan Barcelona dengan total 5 gol! “Kami tak solid, setiap kali mereka datang mereka (Levante) bisa langsung cetak gol. Mereka bisa bermain dengan bebas dan kami tak bisa mengontrol mereka,” ujar Valverde melalui Marca.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Kami tadi seperti lagi tertidur, tadi seakan-akan kami dengan secara otomatis bisa mengangkat penampilan Barcelona di babak keduanya.”

Menurut pengamatan, salah satu masalah Barcelona dalam laga itu karena buruknya duet bek tengah. Ernesto Valverde sempat merotasi pemain dengan menurunkan Thomas Vermaelen dan Yerry Mina sebagai starter tim. Valverde tetap tak mau menyalahkan kedua bek tersebut.

“Vermaelen memang lagi mengalami cedera otot, jadi dia tidak bisa main maksimal. Kalau melihat skor, Anda pasti menilai Yerry Mina main jelek. Namun, kalian tetap jangan lupakan kalau lawan kami tampil sangat bagus tadi,” ujarnya.

Kemenangan Levante atas Barcelona sendiri ikut diwarnai dengan kontroversi. Gol kedua Levante terjadi pada saat Barcelona bermain dengan total 10 pemain. “Gerard Pique harus melakukan pemanasan selama dua menit dan bola malah tidak keluar saat kami main dengan 10 pemain,” lanjutnya lagi.

“Ada beberapa hal yang tidak bisa kalian prediksi. Saya menarik Vermaelen karena tidak mau dia sampai mengambil risiko,” pungkasnya.