Pemain Baru Barcelona Ini Sombong Betul, Janji Jebol Gawang Real Madrid

Pemain Baru Barcelona Ini Sombong Betul, Janji Jebol Gawang Real Madrid

Pemain baru Barcelona ini, mantan pemain AC Milan dan Tottenham Hotspur, dengan sombongnya berjanji akan menjebol gawang Real Madrid pada laga El Clasico berikutnya.

Bintang Sassuolo Kevin-Prince Boateng memastikan bahwa ia akan bergabung dengan Barcelona, bulan Januari ini. “Saya berharap bisa mencetak gol di Bernabeu pada Clasico berikutnya,” tukasnya dengan angkuh.

Berita mengejutkan itu muncul pada Senin (21/1) malam waktu Eropa bahwa Boateng secara sensasional menyetujui persyaratan untuk bergabung dengan Barcelona. Mantan penyerang Milan, Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund itu tidak membuang waktu untuk memberikan peringatan kepada musuh besar Barcelona, Real Madrid.

“Barca, saya datang!” kata pemain berusia 31 tahun itu kepada jurnalis Sky Sport Italia Fabrizio Romano. “Saya merasa sedih harus meninggalkan Sassuolo tapi ini kesempatan bagus.”

Boateng Fans Real Madrid Semasa Kecilnya

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ia juga membantah pertanyaan reporter bahwa ia merupakan fans Real Madrid saat masih mudanya: “Jangan tanya saya tentang Real Madrid … itu hanya masa lalu! Saya hanya ingin fokus pada Barcelona dan saya berharap bisa mencetak gol di Bernabeu di Clasico berikutnya.”

Saat berada di Eintracht Frankfurt tahun lalu, Boateng mengatakan kepada Rheinische Post: “Saya tahu – tanpa bermaksud menyombongkan diri – bahwa saya sebenarnya bisa bermain di Real Madrid … tetapi saya tidak bekerja cukup keras untuk itu.”

Konfirmasi sejauh ini hanya datang dari arah Boateng saja. Barcelona belum memberi rilis resmi soal pemain pinjaman, yang saudara tiri satu ayah lain ibu dengan Jerome Boateng, pemain Bayern Munchen.

Boateng Terbang ke Barcelona, Selasa

Boateng diperkirakan akan terbang ke Barcelona pada hari Senin (Selasa waktu Indonesia) untuk menyelesaikan transfer peminjamannya ini, yang diharapkan mencakup opsi bagi Barcelona untuk membelinya secara permanen seharga Rp 129 Milyar pada akhir musim.

Mantan pemain internasional Ghana itu menandatangani kontrak dengan Sassuolo dengan status bebas transfer musim panas lalu, dan telah membintangi skuad asuhan Roberto De Zerbi itu saat mereka memperkuat posisinya di papan tengah klasemen Serie A. Pemain berusia 31 tahun ini telah mencetak lima gol dalam 15 penampilan, meskipun hilang selama beberapa minggu akibat cedera panggul.

Barcelona dipahami telah terkesan dengan penampilan Boateng dalam peran “No 9 palsu” di Liga Italia. Para pemimpin La Liga itu kekurangan peran tersebut setelah kepergian Paco Alcácer ke Borussia Dortmund dan Munir El Haddadi ke Sevilla.

Camp Nou akan menjadi klub paling terkenal dalam karier Boateng sejak meninggalkan klub kota kelahirannya, Hertha Berlin, untuk bergabung dengan Spurs pada tahun 2007. Dalam sebuah wawancara dengan The Guardian pada 2017, Boateng mengakui ia kesulitan untuk beradaptasi dengan kehidupan di London, tetapi dia “semakin dewasa” setelah sempat kehilangan arah.

Boateng meninggalkan White Hart Lane menuju Dortmund, tempat ia bermain di bawah Jurgen Klopp – yang disebutnya sebagai “pelatih terbaik di dunia” – sebelum pindah ke Portsmouth yang dilanda krisis. Sang penyerang mencetak gol di Wembley melawan Spurs di semifinal Piala FA, tetapi mengakhiri karirnya di Inggris dengan degradasi. “Itu luar biasa gila, sekaligus menyenangkan,” kata Boateng tentang waktunya di Fratton Park. “Saya suka bermain di sana.”

Performa Piala Dunia yang sukses bersama timnas Ghana pada 2010 menyebabkan ia direkrut ke Milan – melalui satu skema pengaturan pinjaman yang rumit dengan Genoa. Boateng kemudian bermain untuk Schalke 04 dan Eintracht Frankfurt di Jerman, dengan satu-satunya pengalaman La Liga datang selama satu musim di Las Palmas.