Pemain Chelsea Alvaro Morata Buka Suara Setibanya di Atletico Madrid

Pemain Chelsea Alvaro Morata Buka Suara Setibanya di Atletico Madrid

Pemain Chelsea, Alvaro Morata, angkat bicara setibanya ia di markas Atletico Madrid, Sabtu (26/1) malam waktu setempat. Penyerang asal Spanyol itu bersiap-siap lakukan tes medis untuk Los Rojiblancos.

Kepada wartawan yang tengah menunggunya, Alvaro Morata mengaku ‘sangat senang’ bisa meninggalkan Chelsea dan gabung Atletico Madrid, Januari ini. The Blues sebelumnya menyetujui kontrak pinjaman selama 18 bulan dengan Atletico Madrid untuk penyerang tersebut.

Sementara, Atletico Madrid juga memiliki opsi untuk membeli Alvaro Morata secara permanen di akhir masa peminjaman, meskipun klausul itu tidak wajib.

Chelsea menghabiskan biaya transfer sebesar 60 juta Poundsterling (Rp1,11 triliun) untuk Morata 18 bulan lalu. Mantan pemain Juventus dan Real Madrid ini sudah tiba di Madrid pada Sabtu malam waktu setempat, dan akan jalani tes medis di Atletico pada Minggu (27/1) ini.

Berharap Proses Transfer Selesai Senin (28/1)

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kecuali ada komplikasi, Atletico berencana proses transfer selesai pada hari Senin (28/1), hingga striker 26 tahun itu bisa memulai debutnya bersama Atletico di laga melawan Real Betis pekan depan. “Saya sangat senang untuk tahap ini, saya sudah menunggu berhari-hari, saya ingin semuanya segera selesai dan saya bisa mulai berlatih dengan rekan-rekan di tim,” tandas Morata.

Namun, kedatangan Morata diprotes kelompok suporter ultras. Saat Atletico menang 2-0 atas Getafe di Wanda Metropolitano, Sabtu (26/1), kelompok ultras menyanyikan lagu-lagu yang memprotes kedatangan Morata, terutama ia memiliki sejarah bersama Real Madrid.

Saat ditanya mengenai reaksi negatif yang mungkin dia hadapi karena punya status sebagai mantan pemain Real Madrid, Morata mengaku tak terlalu mempedulikannya. “Orang-orang yang selalu bersama saya tahu, bagaimana perasaan saya, dan bagaimana perasaan saya besok, lalu bagaimana hari-hari terakhir saya alami di sana. Yang penting saya sangat bahagia bisa ada di sini,” tandas Morata.

“Orang memang punya pemikiran sendiri, tapi saya tahu apa yang harus saya lakukan, saya mulai bermain di Atleti dan orang-orang yang tahu dari mana saya berasal pastinya mengetahui kisah saya, dan apa artinya ini bagi saya,” tambahnya.

“Masa lalu adalah masa lalu, dan itu tidak bisa diubah. Saya sangat bangga akan hal itu dan saya berharap itu akan selesai besok,” ujar Morata.