Pemain Ini Seakan Jadi Rekrutan Pertama Xavi di Barcelona

Pemain muda yang satu ini seakan menjadi ‘rekrutan baru’ Xavi Hernandez saat legenda Barcelona itu resmi melatih di Camp Nou.

Gilabola.com – Barca sudah lama tak menurunkan Pedri sejak pemain muda Spanyol itu alami cedera paha di laga melawan Benfica pada akhir bulan September.

Pemain 18 tahun itu kemudian segera dimainkan kembali – hanya dua pekan setelah ia alami cedera tersebut, sampai akhirnya Pedri kembali cedera saat Blaugrana kalah dari Bayern Munchen di bulan yang sama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini, wonderkid yang didatangkan Barcelona dari Las Palmas itu tinggal selangkah lagi kembali ke lapangan. Jika ia tersedia untuk pertandingan di Balaidos melawan Celta Vigo, kemungkinan dia bisa dimainkan, tapi Barca juga harus pikirkan pertandingan melawan Benfica setelah itu.

Karena itu, Pedri akan berusaha memanfaatkan jeda internasional untuk tuntaskan proses pemulihannya, dan dia akan berada dalam kondisi kebugaran yang sempurna untuk di mainkan di pertandingan LaLiga melawan Espanyol, dan juga laga penting kontra Benfica di Liga Champions.

Di laga melawan Espanyol itu pula, Barca kemungkinan sudah akan didampingi Xavi Hernandez di pinggir lapangan. Karena itulah mengapa Pedri disebut-sebut seperti rekrutan anyar Xavi Hernandes – di mana penunjukkannya sebagai pengganti Ronald Koeman akan diumumkan sebelum akhir pekan ini. Demikian diungkapkan Sport.

Sebelumnya diberitakan, Xavi Hernandez akan memulai karirnya sebagai pelatih Barcelona saat mereka menjamu Espanyol di Camp Nou, 20 November. Xavi belum akan mengambil alih posisi pelatih di Camp Nou saat tandang ke Celta Vigo, dan Sergi Barjuan masih berada di posisinya sebagai pelatih sementara.

Al Sadd masih bertanding melawan Al Duhail pada hari Rabu (3/11), rival beratnya di peringkat dua klasemen Liga Qatar, yang juga menjadi pertandingan kunci bagi Xavi di klub itu. Dalam laga di kandang lawan tersebut, Al Sadd harus puas meraih hasil imbang 3-3.

Sangat disayangkan, Al Sadd gagal memperlebar jarak enam poin atas Al Duhail. Klub Doha tersebut ingin Xavi bertahan hingga pertandingan itu, dan Xavi pun siap melakukannya.

Pertandingan itu sendiri berakhir pada Rabu malam waktu Qatar, sehingga Xavi tak akan bisa berangkat hingga hari Kamis keesokan harinya, sementara Barcelona dijadwalkan  bertemu Celta Vigo pada hari Sabtu waktu setempat.

Dengan demikian, Xavi akan memiliki waktu hingga jeda internasional selesai digelar, untuk bekerja dengan tim barunya dan memulai ‘debutnya’ di bekas klub yang pernah dibelanya sebagai pemain itu – di laga melawan Espanyol, 20 November 2021.

Perkenalan Xavi sebagai pelatih baru Blaugrana akan ditunda hingga pekan depan, dengan tujuan agar tak terlalu mengganggu tandang Barca ke Balaidos.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO