Pemain Jebolan La Masia Sebut Alasan Tinggalkan Barcelona

Gilabola.com – Carles Alena yang merupakan lulusan akademi La Masia memutuskan untuk bermain bagi Getafe dan ia pun mengirimkan pesan kepada Ronald Koeman.

Pemain gelandang ini baru satu kali bermain di era kepelatihan Koeman, yaitu di laga Liga Champions melawan Dynamo Kiev. Dengan jumlah kesempatan bermain yang minim, Alena memutuskan untuk mencari klub baru dengan status pemain pinjaman.

Keinginannya itu terwujud dengan dipinang oleh Getafe setelah sempat ramai diperbincangkan pada awal jendela transfer musim dingin. Peminjaman selama enam bulan ini tidak disertai klausul pembelian oleh Getafe sehingga ia akan kembali ke Camp Nou pada akhir musim, kecuali ada klub lain yang berani menggelontorkan uang banyak ke Barcelona.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dalam wawancara bersama Marca, Alena mengakui dia hanya ingin turun ke lapangan tapi terganjal oleh keputusan Koeman. “Saya tidak merasa Koeman menjegal saya atau apa pun itu. Pada akhirnya ada pemain-pemain yang masuk rencana utama pelatih,” kata Alena. “Anda harus berani [untuk mengambil keputusan hengkang] ketika Anda sadar tidak mendapatkan menit bermain.”

“Saya bisa saja diam tapi saya tidak bisa berdiam diri tanpa bermain untuk waktu yang lama dan saya sadar keputusan Koeman itu sulit dibalikkan. Mungkin Koeman tidak seperti itu [keras kepala]. [Keputusan pelatih Getafe Jose] Bordalas memberikan saya kepercayaan diri di atas lapangan.”

Channel Gilabola di Youtube

“Memang sudah ada ketertarikan sejak lama. Saya dari dulu ingin bermain bagi Getafe. Saya tidak ingin mendengar hal-hal lainnya. Keputusan untuk bermain bagi Getafe merupakan keputusan yang sulit,” tegas pemain 23 tahun itu.

AHABET
AHABET