Pemain Real Madrid Ingin Santiago Solari Bertahan, Ini Sebabnya

Pemain Real Madrid Ingin Santiago Solari Bertahan, Ini Sebabnya

Striker Real Madrid, Karim Benzema, yakin Santiago Solari harus menjadi manajer tetap Los Blancos. Pemain asal Prancis itupun ungkapkan alasannya.

Saat Real Madrid sukses kalahkan Viktoria Plzen, 5-0, di Liga Champions, Kamis (8/11) dinihari tadi, Karim Benzema mencetak dua gol dan satu assist di kandang klub asal Republik Ceko tersebut.

Dengan demikian, Real Madrid berhasil memenangkan tiga pertandingan bersama Santiago Solari – yang masih berstatus sebagai pelatih sementara sejak ia ditunjuk gantikan Julen Lopetegui.

Pelatih Lain Hanya Rumor

Los Blancos awalnya ingin menunjuk mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte. Tapi, El Real malah terus menjauh dari pelatih asal Italia tersebut, setelah Sergio Ramos yang jadi kapten tim secara terbuka menyatakan keberatan.

BACA:  Hasil Sevilla vs Espanyol Skor 2-1, Sukses Balikkan Keunggulan

Lalu muncul nama Arsene Wenger, Mauricio Pochettino dan Jose Mourinho, bahkan sejak saat pertama Lopetegui tinggalkan Bernabeu. Tapi tampaknya semakin mungkin bahwa Solari – yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih Real Madrid Castilla selama dua tahun – akan mendapat posisi penuh waktu setidaknya sampai musim panas tahun depan.

Mantan gelandang Madrid itu juga telah memantapkan posisinya sejak ia datang, di mana Madrid sukses mencetak 11 gol dan tidak pernah kebobolan sejak dia mengasuh Madrid sejauh ini.

Lebih Percaya Diri Bersama Solari

Karim Benzema pun beri dukungannya kepada pelatih berusia 42 tahun itu, jika dia akan mendapat pekerjaan pelatih tetap setidaknya sampai akhir musim ini. Benzema bahkan sedikit bersikeras agar Santiago Solari ‘harus menjadi pelatih tetap’ Madrid, karena kehadirannya yang baru bulan belum benar-benar terlihat hasilnya.

BACA:  Gerard Pique Bantah Dibentak Luis Suarez Di Laga Barcelona

“Tentu, mengapa tidak, kami baik-baik saja bersama dia,” ujar Karim Benzema setelah menang di kandang Viktoria Plzen, seperti dilansir Marca.

“Saya tidak melihat pelatih hanya mengasuh selama satu atau dua bulan, jadi bagi saya Solari harus tetap tinggal, setidaknya sampai akhir musim. Dia pelatih hebat, kami sekarang lebih percaya diri dan kami akan mampu bersaing. Saya senang tim berhasil raih kemenangan dan banyak gol,” tambah Benzema.

“Dia juga bisa mengelola pertandingan dengan baik, karena itu hal sulit. Tapi dengan keyakinan, kami berhasil lakukan hal-hal baik,” ujarnya.

Bek Real Madrid, Alvaro Odriozola, juga ungkapkan hampir serupa dan ia menginginkan Solari tetap dipertahankan. “Solari pelatih hebat yang juga pemain yang sangat bagus,” ujar pemain muda Spanyol tersebut.

BACA:  Atletico Madrid Tanpa Diego Costa Saat Menjamu Barcelona