Pemain Real Madrid Masuk Karantina, La Liga Langsung Berhenti!

Gilabola.com – Pemain Real Madrid harus masuk karantina terkait coronavirus, dan La Liga pun segera menangguhkan seluruh pertandingan mereka ‘setidaknya di dua putaran berikutnya’.

Itu terjadi setelah seorang pemain bola basket Madrid, yang selama ini berbagi fasilitas latihan dengan Sergio Ramos dan kawan-kawan, dinyatakan positif terjangkit coronavirus.

El Real sendiri akan dijadwalkan bertanding di Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada pertengahan pekan depan. Namun, karena ada satu pemain yang terjangkit, raksasa Spanyol itupun menutup seluruh fasilitas olahraganya di kota tersebut.

Advertisement
K9Win
K9Win

“Rekomendasi yang telah dibuat, klub harus mengkarantina tim utama bola basket dan tim utama sepak bola, mengingat kedua skuad itu berbagi fasilitas di Ciudad Real Madrid,” demikian pernyataan resmi El Real, seperti dilansir BBC Sport.

Selain itu, divisi dua Spanyol juga telah ditangguhkan dan La Liga menyatakan akan ‘menilai kembali’ situasi yang berkembang, setelah karantina selesai dilakukan ‘di klub yang terkena dampak dan situasi lain yang mungkin muncul’.

Para pemain Real Madrid, yang saat ini bertengger di urutan kedua La Liga, sebenarnya dijadwalkan menjamu Eibar pada akhir pekan ini. Namun, laga tersebut telah ditunda, bahkan klub telah membatalkan semua tugas media jelang pertandingan.

Wabah coronavirus, yang sekarang telah dinyatakan WHO sebagai pandemi, telah menyebabkan gangguan secara luas terhadap aktivitas olahraga di seluruh dunia.

Di Italia, semua event olahraga ditangguhkan, termasuk Serie A, hingga 3 April mendatang, dan negara tersebut menyatakan lock down.

Bek tengah Juventus dan Timnas Italia, Daniele Rugani, mengaku ‘baik-baik’ saja, setelah dinyatakan positif terkena virus. Lalu, Reuters melaporkan, seluruh skuad Juve akan menghabiskan masa karantina selama dua pekan, seperti halnya para pemain Real Madrid.

Sementara dua pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa yang dijadwalkan pada Jumat (13/3) dinihari WIB, juga telah ditunda, dan sejumlah laga akan dimainkan secara tertutup, termasuk tandang Manchester United ke LASK.

Sedangkan laga bola basket NBA juga telah ditangguhkan, dan McLaren menarik diri dari Grand Prix Australia akhir pekan ini, setelah setelah seorang anggota timnya dinyatakan positif terkena virus corona.