Pemenang Ballon d’Or dan Pemain Terbaik FIFA Ini Dilepas Real Madrid

Kontraknya masih panjang, sampai 2021, tapi pemenang Ballon d’Or dan penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2018 ini bakal dilepas Real Madrid. Anda berminat mengambilnya?

Real Madrid akan memberikan kebebasan bagi gelandang asal Kroasia Luka Modric untuk menentukan masa depannya pada musim panas nanti walaupun masih terikat kontrak. Pemain berusia 34 tahun itu seharusnya masih berada di Santiago Bernabeu sampai 2021, tapi Los Blancos sudah siap kehilangan Modric.

Pada November silam, media asal Spanyol El Chiringuito menyebutkan Inter Miami tertarik untuk memboyong sang gelandang ke Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Lantas pada Januari kemarin, The Athletic mengabarkan bahwa pemenang Ballon d’Or edisi 2018 itu telah menjalin komunikasi intens dengan DC United.

Advertisement
K9Win
K9Win

Akan tetapi Modric sendiri terlihat masih enggan meninggalkan Bernabeu dan ingin menghabiskan sisa kontraknya yang tersisa 15 bulan tersebut.

Demi memboyong Luka Modric, klub kepunyaan David Beckham Inter Miami siap menggandakan gaji yang ia terima di Real Madrid tapi sang pemain sendiri memang ogah pindah ke Amerika Serikat. Padahal Beckham berharap klub anyarnya itu mendatangkan satu pemain bintang demi menggenjot prestasi di musim perdana di MLS.

Sepertinya eks Tottenham Hotspur ini masih berharap memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid, seperti yang kabar yang berhembus pada Juli silam, tapi sampai saat ini hal itu belum terwujud.

Zinedine Zidane pun sudah tidak mau menjadikan Luka Modric sebagai tulang punggung skuad, dengan gelandang Kroasia itu baru bermain dalam 13 pertandingan dan lebih banyak turun sebagai pemain pengganti. Juga muncul rumor bahwa Modric sudah tidak bisa lagi bermain bersama dengan Toni Kroos, padahal keduanya menjadi duet tidak tergantikan dalam beberapa musim terakhir.

Oleh karenanya, seperti dikabarkan Mundo Deportivo, Los Galaticos rela melepas Modric tapi dengan syarat dilakukan pada akhir musim nanti. Pemain muda yang sedang dipinjamkan ke Real Sociedad, Martin Odegaard, tampil impresif musim ini di klub sementaranya dan tidak akan dipinjamkan ke klub manapun demi meremajakan lini tengah pasukan Zinedine Zidane.

Real Madrid akan menghadapi sebuah pekan sulit di Liga Champions, tertinggal oleh dua gol tandang Manchester City saat mereka melakoni laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester.