Pemenang Penghargaan Terbaik Liga Spanyol Musim Lalu 2019/2020: Benzema, Messi, Courtois

Gilabola.comMARCA Football Awards memberi penghargaan terbaik Liga Spanyol edisi ke-67 mereka untuk musim 2019/2020, dengan Real Madrid yang menjuarai kompetisi musim lalu mendominasi penghargaan.

Lionel Messi meraih trofi Pichichi (top skor) ketujuh setelah mencetak 25 gol musim 2019/20, dan tidak ada yang tahu apakah ini akan menjadi musim terakhirnya sebagai pemain Barcelona, dengan kontraknya habis akhir musim 2020/2021.

Penyerang Blaugrana itu unggul empat gol di depan Karim Benzema pada urutan kedua dalam persaingan top skor musim lalu. Dengan tujuh gelar Pichichi, tidak ada satu pun pemain yang memenangkan lebih banyak trofi ini ketimbang superstar Argentina itu dalam sejarah Liga Spanyol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Thibaut Courtois mematahkan dominasi Jan Oblak untuk memenangkan trofi Zamora (kiper dengan persentase clean sheet terbanyak) dengan mengamankan penghargaan tersebut untuk ketiga kalinya, setelah memenangkannya pada dua kesempatan sebelumnya bersama Atletico Madrid. Musim lalu penjaga gawang Belgia itu memenangkan 18 clean sheet dalam 34 penampilan, kebobolan hanya 20 gol. Mantan kiper Chelsea itu unggul tipis di atas kiper Slovenia tersebut yang memiliki 17 clean sheet dalam 38 kesempatan, kebobolan 27 gol.

Trofi Miguel Munoz dimenangkan bersama antara bos Real Madrid Zinedine Zidane dan pelatih kepala Sevilla Julen Lopetegui, karena keduanya finis dengan 67 poin yang sama dalam sistem peringkat yang dihitung oleh MARCA.

Trofi Zarra, yang diserahkan kepada pemain Spanyol dengan pencetak gol terbanyak, diberikan kepada penyerang Villarreal Gerard Moreno, yang mengakhiri dominasi Iago Aspas yang sebelumnya memenangkan penghargaan ini selama tiga tahun berturut-turut.

Karim Benzema meraih dua penghargaan dalam gala penghargaan Marca tahun ini. Ia mengamankan piala Alfredo Di Stefano, yang diberikan kepada pemain terbaik di La Liga, dan juga penghargaan pemain terbaik fans Hyundai.

AHABET
AHABET