Pengganti Lionel Messi di Barcelona Sudah Teridentifikasi

Pengganti Lionel Messi di Barcelona Sudah Teridentifikasi

Lionel Messi kini sudah punya calon pengganti di klub Liga Spanyol, Barcelona. Nama Antoine Griezmann menjadi buruan utama Barca.

Barcelona kembali berburu tanda tangan bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann musim panas ini untuk menggantikan Lionel Messi, dan mereka mungkin tergoda oleh harga terbarunya.

Barca diharapkan untuk mencari pemain baru untuk memperkuat lini serang mereka musim panas ini. Dengan Messi, 31 tahun, dan Luis Suarez, 32 tahun, mencapai senja karir mereka, raksasa Catalan membutuhkan pengganti jangka panjang kedua pemain tersebut.

Messi dan Suarez masih sangat berkuasa di La Liga, masing-masing duduk di tempat pertama dan kedua pada daftar pencetak gol terbanyak di La Liga.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi para penggemar Barca cemas karena dominasi kedua pemain tersebut pada akhirnya pasti akan berakhir. Pemain lain yang secara teratur menarik perhatian di Spanyol adalah bintang Atletico Madrid, Griezmann.

Memang pemenang Piala Dunia 2018 tersebut belum bisa menyaingi jumlah gol yang dicetak oleh Messi atau Suarez musim ini, Griezmann baru mencetak 12 gol di La Liga musim ini.

Lionel Messi masih diperlukan Barcelona

Namun ia masih dianggap sebagai salah satu talenta top di dunia. Tetapi setelah hampir lima tahun di ibukota Spanyol, ia sekarang dilaporkan mempertimbangkan masa depannya di Atletico.

Langkah potensial Griezmann datang di tengah berita bahwa Los Colchoneros tersingkir dari Liga Champions pekan lalu setelah Cristiano Ronaldo menyingkirkan mereka dengan hattrick-nya.

Dengan kegagalan bermain di Liga Champions pada tahap selanjutnya itu, Griezmann telah mengaktifkan klausul dalam kontraknya yang akan mengizinkannya meninggalkan Wanda Metropolitano musim panas ini seharga 102 juta pound (1,9 triliun rupiah), menurut media Prancis L’Equipe.

Klausul pelepasan pemain Prancis itu seharusnya mencapai 170 juta poundsterling (3,19 triliun rupiah), tetapi itu dipangkas menyusul tersingkirnya Atletico pada tahap awal dari Liga Champions.

Griezmann baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan Atletico, tetapi bersikeras menambahkan klausul untuk memastikan dia akan terus bermain di level tertinggi, bahkan jika itu berarti ia harus pergi dari Estadio Wanda Metropolitano.

Ayah Griezmann, yang juga bertindak sebagai agennya, ingin mengamankan kepindahannya ke Camp Nou. Dan Messi, Suarez dan Gerard Pique semuanya mendukung transfer Griezmann musim panas lalu.

Pemain berusia 27 tahun itu diperkirakan akan mendapatkan pemotongan gaji yang signifikan jika ia pindah ke Camp Nou nanti. Ia tetap diinginkan meski Messi masih diperlukan oleh Barca.