Pengkhianat Thibaut Courtois Dilempari Tikus Oleh Fans Atletico Madrid

Pengkhianat Thibaut Courtois Dilempari Tikus Oleh Fans Atletico Madrid

Bukan kepala babi. Pendukung Atletico Madrid memilih melempari kiper Real Madrid Thibaut Courtois dengan tikus selama laga derby Madrid di Wanda Metropolitano, Minggu (10/2) dinihari.

Thibaut Courtois adalah mantan kiper Atletico Madrid pada periode 2011-2014 saat mana ia dipinjamkan oleh Chelsea ke Vicente Calderon, nama stadion lama Los Rojiblancos. Ia tampil sebagai kiper utama tim waktu itu, menjadi starter dalam 1154 penampilan untuk Atletico. Di bawah kawalannya saat itu, Atletico memenangkan gelar juara La Liga, Copa del Rey dan bahkanjuga Liga Europa.

BACA:  Enrique Cerezo Balas Ejekan Cristiano Ronaldo

Jadi, tidak mengherankan jika kedatangannya ke Wanda Metropolitano, stadion baru Atletico, pada Minggu (10/2) dinihari, dianggap sebagai bentuk pengkhianatan. Hal ini dengan segera terlihat di luar stadion. Plakat atau papan nama Courtois dirusak, disiram air, ditempeli tanda ‘X”, dijatuhkan dan diberi boneka tikus. Demikian juga selama pertandingan Liga Spanyol di Wanda, setiap kali kiper Belgia berusia 26 tahun itu mengambil tendangan gawang, bertubi-tubi boneka tikus dilemparkan ke arahnya, menumpuk di belakang dan di sekitar gawang yang dijaganya.

BACA:  Latihan Atletico Madrid Lebih Ceria Usai Kalahkan Juventus

Belum ada komentar dari Thibaut Courtois, tapi ini mestinya akan menjadi sesuatu yang cukup berat ditanggungnya karena ia menjadi pemain kecintaan fans Atletico selama masanya di Vicente Calderon tahun 2011 sampai 2014, dan sekarang diperlakukan sebagai sampah.

Pengkhianat di Liga Spanyol memang tak bisa dipandang enteng. Masih ingat Luis Figo? Dia adalah pemain Barcelona selama beberapa tahun sebelum kemudian pindah ke rival terberatnya, Real Madrid. Reaksi dari fans Blaugrana, melemparinya dengan kepala babi selama laga El Clasico di Camp Nou.

BACA:  Andrea Pirlo Ungkap Alasan Kalah Lawan Atletico Madrid
Advertisement
OLE777
OLE777