Pensiun Lionel Messi Selalu Disalahpahami, Kata Luis Suarez

Pensiun Lionel Messi Selalu Disalahpahami, Kata Luis Suarez

Gilabola.com – Petunjuk yang dikeluarkan Lionel Messi tentang pensiunnya bintang Argentina itu kerap disalahpahami. Demikian ungkap rekan setimnya di Barcelona, ​​Luis Suarez.

Messi, 32 tahun, mengatakan ‘saat untuk mengundurkan diri semakin dekat’ setelah memenangkan Ballon d’Or keenamnya pada Senin (3/12) lalu, yang mengarah pada pembicaraan pensiun.

Namun, Suarez percaya penyataan yang dikeluarkan bintang asal Argentina itu telah disalahpahami, dan ia mendukung Messi terus bermain selama bertahun-tahun ke depan.

“[Messi] membuat saya takjub karena dia sekali lagi memenangkan Ballon d’Or dan membuat sejarah (menjadi satu-satu pemain yang telah mengoleksi enam trofi Ballon d’Or ),” kata Suarez pada beIN SPORTS.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Sebagai teman dan rekan satu tim, dia memenangkan Ballon d’Or membuat saya bahagia dan bangga karena itu momen yang indah baginya. Komentarnya (tentan pensiun) telah disalahtafsirkan. Ketika seseorang memenangkan Ballon d’Or mereka senang tetapi juga gugup,” tambahnya.

“Leo (Messi) juga manusia biasa dan bisa gugup seperti kita semua. Dia ingin mengatakan dia mungkin harus bersaing dengan pensiun dalam beberapa tahun ke depan. Itu disalahpahami, tapi saya yakin Leo Messi akan terus bermain untuk waktu yang lama,” tegas mantan pemain Liverpool tersebut.

Suarez telah tampil impresif untuk raksasa Catalan sejak tiba dari Liverpool pada 2014, tetapi pemain berusia 32 tahun itu juga dikaitkan dengan kepindahan, meskipun masih dikontrak hingga 2021.

Pemain asal Uruguay tersebut mengatakan dia akan melakukan yang terbaik untuk Barca, yang saat ini duduk di puncak klasemen sementara La Liga. “Jika mereka (Barcelona) membawa rekan setim baru untuk dijadikan pesaing saya, itu adalah tekanan yang sama seperti Anda harus bermain setiap tiga hari,” jelas Suarez.

“Dan saya harus memikirkan masa depan klub – sebagai penggemar klub, saya harus memikirkan masa depan, dan mungkin yang terbaik adalah klub merekrut pemain muda atau mapan untuk menjadi pemain nomor sembilan Barcelona berikutnya,” tegasnya.