Penyerang Barcelona Malcom Minta Dicarikan Klub Lain

Penyerang Barcelona Malcom Minta Dicarikan Klub Lain

Pemain depan Barcelona, Malcom, sedang mencari jalan keluar dari Camp Nou – hanya enam bulan setelah ia bergabung dengan raksasa Catalan tersebut. Demikian ungkap Cadena Cope.

Malcom, 21 tahun, telah berjuang keras untuk dapatkan waktu bermain di Barcelona, sejak kedatangannya dari klub Ligue 1, Bordeaux, musim panas lalu. Pemain asal Brasil yang semula akan gabung AS Roma itu bahkan hanya jadi starter dalam satu pertandingan La Liga, dan tidak pernah diandalkan di Liga Champions.

Malcom terakhir absen dari skuad Barcelona asuhan Ernesto Valverde untuk pertandingan melawan Levante di ajang Copa del Rey – pertandingan kedua berturut-turut di mana pemain bernama lengkap Malcom Felipe Silva de Oliveira itu, sama sekali tidak tampil.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Akhirnya, Malcom minta agennya mencarikan klub lain di bursa transfer Januari ini. Laporan itu juga mengklaim, ‘beberapa klub di Inggris dan Italia’ sedang memantau situasi Malcom di Camp Nou. Bahkan salah satu klub asal China juga dikabarkan ingin datangkan Malcom.

Ingin Ditukar Bintang Chelsea, Willian

Barcelona sebelumnya tawarkan Malcom kepada Chelsea – ditambah sejumlah uang, untuk datangkan Willian dari klub raksasa Inggris tersebut. Menurut Sky Sports, Barcelona mengusulkan kesepakatan ‘pemain plus uang tunai’ yang akan membuat Malcom bergerak pindah ke Stamford Bridge.

Chelsea sendiri sebelumnya menolak tiga tawaran Barcelona untuk pemain Brasil berusia 30 tahun itu pada Juli silam, dengan tawaran terakhir senilai 65 juta poundsterling atau sekitar Rp1,16 triliun. Tawaran baru Barcelona kepada Chelsea saat ini diperkirakan bernilai 50 juta pounds (Rp896 miliar), plus Malcom.

Barca datangkan pemain berusia 21 tahun itu dari Bordeaux dengan ongkos 38 juta pounds pada musim panas lalu, setelah upaya mereka untuk datangkan Willian gagal.