Perburuan Gelar La Liga : Nasib Real Madrid Berada di Tangan Mereka Sendiri

Gilabola.com – Barcelona dan Atletico Madrid bermain imbang 0-0 pada Sabtu (9/5) dini hari WIB yang tidak menghasilkan apa-apa bagi kedua belah pihak, memberikan keunggulan kepada Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga Spanyol musim ini.

Hasil imbang itu membuat nasib perburuan gelar La Liga kini berada di tangan tim asuhan Zinedine Zidane. Jika Real Madrid bisa memenangkan semua laga tersisa, mereka akan mempertahankan gelar.

Dengan Sevilla (H), Granada (A), Athletic Club (A), dan Villarreal (H) akan menjadi lawan mereka yang akan datang, Los Blancos mungkin akan memiliki jadwal yang lebih berat ketimbang tiga rival gelar lainnya, tetapi mereka tidak menyangka akan berada di posisi menguntungkan ini setelah bermain imbang melawan Real Betis dua minggu lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Jika Real Madrid bermain imbang, atau bahkan kalah dari Sevilla, segalanya akan tetap seperti sebelum matchday ke-35 dimulai. Atletico Madrid akan kembali memimpin perburuan gelar dan mereka akan cukup percaya diri dengan laga tersisa mereka karena dua laga akan digelar di kandang secaa beruntun melawan Sociedad dan Osasuna sebelum mengakhiri musim di markas Valladolid.

Channel Gilabola di Youtube

Sebenarnya jika Madrid menang atas Sevilla, maka mereka akan punya perolehan poin yang sama dengan Atletico (77), tapi tim asuhan Zindine Zidane unggul head to head. Kompetisi Liga Spanyol mengadopsi sistem head to head (plus aturan gol tandang), berbeda dengan Liga Inggris yang berpaku pada keunggulan margin gol yang dicetak.

Sementara itu, hasil imbang itu lebih buruk bagi Barcelona daripada Atletico Madrid, karena mereka sekarang harus memenangkan semua pertandingan yang tersisa dan berharap kedua tim asal kota Madrid tergelincir lagi setelah akhir pekan ini.

Tiga laga tersisa raksasa Catalan musim ini adalah melawan Levante (A), Celta Vigo (H), dan Eibar (A). Cenderung mudah, tapi sekali lagi, Real Madrid memiliki nasib mereka di tangan sendiri dan tim asuhan Zinedine Zidane kini berada dalam posisi unggul untuk mempertahankan gelar.

AHABET
AHABET