Percuma Messi Susah-Susah Catat Rekor Ini Jika Barcelona Malah Kalah di Kandang

Gilabola.com – Lionel Messi mungkin akan semakin yakin bahwa tim Barcelona ini tak lagi tim kompetitif untuk bisa bersaing di level atas dan bisa semakin membuat penyerang Argentina itu meragukan masa depannya di Camp Nou.

Terbaru, kendati sempat membawa Barcelona unggul dulu melawan Celta Vigo di laga pekan ke-37 La Liga pada Minggu (16/5) malam WIB, tapi Lionel Messi akhirnya harus menerima kenyataan melihat timnya dipermalukan tamunya di kandang sendiri.

Superstar Argentina itu membuka skor menit ke-28 lewat tandukan usai menerima umpan dari Sergio Busquets. Golnya ini berarti bahwa La Pulga sudah mencetak gol di 300 pertandingan berbeda di La Liga, unggul jauh dari pemain yang berada di urutan kedua, Raul Gonzalez dengan hanya 186 pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara bagi Sergio Busquets, itu merupakan assistnya yang ke-38 bagi Barcelona di sepanjang karirnya di semua kompetisi. Menariknya bahwa 19 di antaranya, atau 50 persen tepat, merupakan assist yang diberikan kepada Lionel Messi.

Channel Gilabola di Youtube

Tapi sayangnya keunggulan Blaugrana tak bertahan lama saat Santi Mina menyamakan kedudukan menit ke-38 lewat tembakan dari luar kotak penalti, dengan kiper Marc-Andre ter Stegen hanya dibuat terpaku melihat gawangnya dijebol ke-37 kalinya di musim ini.

Bahkan Barcelona akhirnya harus dipaksa menyerah dengan skor 1-2 dari Celta Vigo di Camp Nou usai Santi Mina mencetak gol keduanya di menit ke-89, kali ini memanfaatkan kesalahan Marc-Andre ter Stegen yang gagal menangkap bola dengan sempurna dan memungkinkan penyerang berusia 25 tahun itu menyambar bola muntah dan mencetak gol ke-12 di La Liga musim ini.

Seperti diungkap sebelumnya bahwa kekalahan ini secara otomatis menutup harapan Barcelona untuk menjuarai La Liga di musim ini. Tapi lebih jauh daripada itu, Lionel Messi mungkin juga akan semakin ragu dengan kualitas timnya saat ini saat kontraknya akan berakhir di akhir musim.

Paris Saint-Germain dan Manchester City sudah dikaitkan dengan kuat untuk mendapatkan tanda tangannya, dengan juara Premier League bahkan dikabarkan akan menjadi destinasi favorit bagi La Pulga yang kabarnya menuntut gaji Rp 10 Milyar per pekan setelah dipotong pajak.

AHABET
AHABET