Perkenalkan Striker Paling Rakus Tahun 2017, Messi No 2, Kane No 7

Lionel Messi, Harry Kane, Top Skor
Lionel Messi, Harry Kane, Top Skor

Akhir tahun 2017 mendengat dengan cepat. Inilah daftar 10 pencetak gol paling produktif di semua divisi sepak bola teratas di muka bumi ini. Anehnya, ada satu orang yang mencetak gol lebih banyak dari superstar FC Barcelona, Lionel Messi.

Dari lima besar liga di dunia, striker Barcelona Messi adalah pencetak gol terbanyak dengan 37 golnya di klub pada tahun 2017, namun dari semua divisi pertama di seluruh dunia, pemain Argentina itu hanya berada di urutan kedua.

Striker Montenegro Dragan Boskovic, yang bermain untuk Bangkok United di divisi teratas sepak bola Thailand, telah mencetak gol dalam 38 kesempatan berbeda tahun ini. Satu angka lebih unggul daripada Lionel Messi.

Di bawah Messi pada posisi ketiga adalah pemain depan Sporting Lisbon Bas Dost dengan 34 gol di tahun kalender 2017 ini, sementara JaJa Coelho, yang mewakili klub Thailand Buriram United, telah mencetak angka yang sama dengan si pemain asal Belanda tadi (34).

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Duduk di urutan kelima di klasemen striker paling rakus ini adalah penyerang Paris Saint-Germain Edinson Cavani dengan 32 gol pada 2017, hanya satu lebih banyak dari pemain bintang Bayern Munchen Robert Lewandowski dengan 31 gol.

Forward Tottenham Hotspur Harry Kane dan pemain Lazio Ciro Immobile mengikuti dengan 29 masing-masing untuk tahun ini, sementara veteran Brasil Vagner Love, yang memainkan sepakbola untuk Aytemiz Alanyaspor di Turki, telah mencetak 27 gol.

Penyerang Napoli Dries Mertens, masuk posisi 10 besar dalam daftar, mencetak 27 gol sepanjang tahun ini.

Urutan selengkapnya untuk striker paling subur di tahun 2017 adalah sebagai berikut:

  1. Dragan Boskovic (Bangkok United), 38 gol;
  2. Lionel Messi (Barcelona), 37 gol;
  3. Bas Dost (Sporting Lisbon), 34 gol;
  4. Jaja Coelho (Buriram United), 34 gol;
  5. Edinson Cavani (PSG), 32 gol;
  6. Robert Lewandowski (Bayern Munchen), 31 gol;
  7. Harry Kane (Tottenham Hotspur), 29 gol;
  8. Ciro Immobile (Lazio), 29 gol;
  9. Vagner Love (Aytemiz Alanyaspor), 27 gol;
  10. Dries Mertens (Napoli), 27 gol.