Perkiraan Susunan Line-up Barcelona di Kandang Huesca

Perkiraan Susunan Line-up Barcelona di Kandang Huesca

Gilabola.com – Barcelona kembali beraksi di ajang La Liga, Sabtu (13/4) malam WIB. Hadapi tim papan bawah, Huesca, Blaugrana seakan tinggal selangkah lagi raih gelar juara musim ini.

Namun, skuad Ernesto Valverde akan bermain tanpa Gerard Pique dan Luis Suarez karena sama-sama harus jalani suspensi. Namun, kondisi ini seakan menjadi momen bagus untuk Valverde untuk lakukan sedikit rotasi pemain.

Laga melawan Huesca ini digelar di antara dua pertemuan Barcelona dengan raksasa Inggris, Manchester United, di perempat final Liga Champions. Di papan klasemen La Liga saat ini, Barcelona juga sudah melaju hingga 11 poin dari tim berperingkat dua, Atletico Madrid, di saat musim tersisa tujuh pertandingan lagi.

Adapun rotasi pemain yang kemungkinan akan dilakukan Valverde untuk laga kontra Huesca, adalah:

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

1.Lini Pertahanan

Valverde tentunya sangat berharap timnya bisa mengatasi lawan dengan lebih baik tanpa Pique, dibandingkan dengan saat Barca bertanding terakhir kali di ajang liga tanpa mantan pemain Timnas Spanyol itu.

Samuel Umtiti dipasangkan dengan Clement Lenglet di laga melawan Villarreal, di mana Barca sampai kebobolan empat gol lawan, namun keduanya kemungkinan akan kembali didampingkan sejak awal laga melawan Huesca.

Jordi Alba kemungkinan juga akan mendapat waktu rehat sejenak, setelah ia terus dimainkan dalam pekan-pekan sibuk belakangan ini.

Pemain muda Juan Miranda diperkirakan akan menjadi opsi yang mengisi posisi bek kiri, Nelson Semedo bisa bertukar posisi ke lini sayap, sementara Thomas Vermaelen bisa tampil untuk pertama kalinya sejak ia absen sejak Februari.

2.Lini Tengah

Gelandang Barca tampak sedikit kelelahan dalam beberapa pekan terakhir ini. Namun, akan sedikit mengejutkan jika Valverde mengistirahatkan Sergio Busquets dan Arthur Melo di akhir pekan ini.

Arturo Vidal tampaknya ditakdirkan untuk jadi starter dalam pertandingan ini. Sementara itu, Carles Alena tampaknya juga akan mendapat kesempatan baik untuk menimba pengalaman La Liga yang lebih vital.

3.Lini Serang

Tidak akan ada Luis Suarez dalam laga satu ini, sementara Lionel Messi kemungkinan besar juga akan diistirahatkan di pengujung pekan ini, terutama setelah ia alami cedera di laga melawan Manchester United kemarin.

Sebagai gantinya, Malcom dipastikan akan diturunkan sejak awal laga untuk memandu lini serang Blaugrana. Apalagi, Ousmane Dembele juga sudah fit lagi dan ia kemungkinan besar bisa tampil bersama tim inti lagi.

Begitu juga dengan Kevin-Prince Boateng, kemungkinan besar akan mendapat beberapa menit waktu bermain yang langka baginya sejak ia datang ke Camp Nou.

Perkiraan Starting XI Barca di Kandang Huesca:

Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen; Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Carles Alena; Malcom, Kevin-Prince Boateng, Ousmane Dembele.