Pesan Terselubung Ronald Koeman Bagi Riqui Puig

Gilabola.com – Tanpa menyebutkan nama Riqui Puig, Ronald Koeman memiliki pesan bagi pemain muda Barcelona yang jarang dimainkan itu untuk segera mencari klub baru.

Gelandang muda lulusan akademi La Masia itu kerap masuk berita karena kurangnya menit bermain dari sang pelatih. Kepergian Ivan Rakitic, Arthur Melo dan Arturo Vidal tidak membuat nama Puig menjadi pilihan di lini tengah skuad Koeman. Pada September tahun lalu pelatih Belanda itu mempersilakan Puig untuk mencari tim baru karena tidak masuk dalam rencana permainannya.

Kini, jelang pertandingan melawan Granada, Minggu (10/1), Ronald Koeman kembali mengulangi pesan sebelumnya bahwa ia tidak akan memainkan pemain yang tidak masuk dalam rencananya.

Advertisement

“Dia (direktur olahraga Ramon Plane)] telah berkata kepada para pemain yang kami yakini tidak bakal mendapatkan jatah bermain banyak untuk mencari klub lain,” kata Koeman, seperti dikutip dari Diario Sport. “Tanpa menyebutkan nama, akan lebih baik jika sebagian dari mereka untuk hengkang dan mendapatkan menit bermain [di tim lain] sebelum kemudian kembali.”

“Saya sudah berkata sejak musim panas para pemain muda harus mendapatkan kesempatan bermain. Mereka tidak boleh menghabiskan satu musim tanpa bermain. Sebab hal itu tidak akan menguntungkan siapapun,” tegasnya.

Sampai saat ini Puig baru bermain 79 menit dari lima penampilan sebagai pemain pengganti, tapi turun bermain dalam 12 pertandingan musim lalu di bawah Quique Setien. Kabarnya AC Milan dan Arsenal tertarik memanfaatkan bakat Puiq dengan status pemain pinjaman selama satu musim tapi belum ada tawaran konkrit.