Barcelona Tanpa Philippe Coutinho 3 Pekan Akibat Cedera Hamstring

Barcelona Tanpa Philippe Coutinho 3 Pekan Akibat Cedera Hamstring

Barcelona kemungkinan akan berlaga tanpa Philippe Coutinho selama tiga pekan ke depan, termasuk dalam laga melawan Atlético Madrid, akibat cedera hamstring.

Philippe Coutinho sempat bermain selama 90 menit saat mereka bermain imbang 1-1 di kandang Inter Milan tengah pekan ini. Namun, ia merasa tidak nyaman setelah pluit panjang dibunyikan wasit.

Hamstring Sobek

“Tes yang dilakukan pada Kamis (8/11) pagi telah mengonfirmasikan, Philippe Coutinho alami sedikit pecah pada otot bisep tulang paha di kaki kirinya. Dia kemungkinan akan absen sekitar dua sampai tiga pekan,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Akibat cedera yang dialaminya, Coutinho dipastikan keluar dari pertandingan LaLiga melawan Real Betis dan pertandingan persahabatan yang akan digelar di Inggris melawan Uruguay dan Kamerun.

BACA:  Tagihan Gaji Pemain Barcelona Tertinggi di Spanyol dan Eropa

Skuad asuhan Ernesto Valverde itu juga akan hadapi bentrokan melawan Atlético Madrid saat ajang LaLiga kembali digelar pada 24 November mendatang. Pertandingan ini kemungkinan akan menjadi target Coutinho untuk segera kembali ke lapangan.

Jadi Pemain Penting Barcelona

Mantan pemain Liverpool itu telah menjadi sosok yang makin berpengaruh di Barcelona, sejak ia bergabung pada Januari lalu dan sudah kantongi lima gol musim ini. Termasuk mencetak gol pembuka saat Barcelona menang 5-di laga El Casico melawan Real Madrid.

Di puncak klasemen sementara, Barça saat ini kantongi tiga poin dari rival sekotanya, Espanyol, yang bertengger di posisi dua seteah 11 pertandingan. Sementara Atletico, empat poin di belakang juara di posisi keempat.

BACA:  Antonio Conte Tanggapi Balik Peringatan Sergio Ramos