Philippe Coutinho Angkat Bicara Soal Transfer ke PSG

Philippe Coutinho Angkat Bicara Soal Transfer ke PSG

Gilabola.com – Philippe Coutinho ternyata lebih suka kembali ke Liga Premier – jika ia harus tinggalkan Barcelona, ketimbang gabung PSG.

Coutinho santer dikaitkan dengan transfer ke klub-klub raksasa seperti PSG, Manchester United dan Liverpool pada musim panas ini. Spekulasi tersebut terdengar setelah bintang asal Brasil itu harus bekerja keras mendapatkan tempat di skuad Blaugrana musim lalu.

Coutinho pun lakoni musim yang buruk, bahkan ia sempat mengakui baru-baru ini bahwa penampilannya pun kini telah memburuk. “Saya belum jalani musim yang bagus. Penampilan saya jauh lebih buruk daripada yang saya harapkan. Satu-satunya cara untuk meningkatkan dan mendapat kepercayaan diri adalah bekerja keras, dan saya telah berusaha melakukannya sebaik mungkin,” tandas Coutinho beberapa waktu lalu.

Barcelona sendiri telah mendapat dukungan untuk masukkan Philippe Coutinho sebagai bagian dari negosiasi Neymar di PSG. Padahal dua tahun lalu, Neymar menyebabkan kemarahan di klub raksasa Catalan itu, saat dia memilih untuk pindah ke Parc des Princes.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi, sekarang, penyerang yang juga berasal dari Brasil itu merasa telah lakukan langkah salah dalam hidupnya. Neymar pun berambisi untuk kembali ke Barcelona yang telah membesarkan namanya.

Surat kabar Catalan, Mundo Deportivo, yang dilansir Express menyebutkan, Coutinho terbuka untuk pindah ke PSG sebagai bagian dari transfer Neymar. Tapi, Coutinho tetap lebih memprioritaskan transfer ke Liga Premier.

Namun, kesepakatan itu akan tergantung pada, apakah para raksasa Ligue 1 tersebut mau menerima Coutinho yang sedang alami kesulitan di Barcelona. Agennya, Kia Joorabchian, baru-baru ini menegaskan bahwa Philippe Coutinho enggan pindah ke Manchester United karena rasa hormatnya terhadap bekas klubnya, Liverpool.

“Manchester United memang klub hebat, saya punya pemain di sana dan saya sangat menghormati mereka, tapi sejauh apapun Philippe pergi, itu akan menjadi langkah yang sangat sulit dan hampir mustahil terjadi,” ujar Joorabchian kepada talkSPORT.

“Akan sangat sulit bagi Philippe bermain untuk saingan Liverpool, karena dia memiliki ikatan yang kuat dengan Merseyside. Karir yang dilewatkannya di sana sangat luar biasa,” tambahnya.

“Seperti semua pemain besar, Anda tentunya ingin mengalami hal yang berbeda dalam karir Anda, karena karir Anda sangat singkat. Tapi (kepergiannya dari Liverpool) tidak mencerminkan kenyataan, hati sangat terikat dengan klub itu,” ungkapnya.

“Saya tahu, dia bersorak setiap kali mereka menang. Lucas Leiva juga lakukan hal sama. Banyak pemain yang meninggalkan Liverpool tapi tetap menjadi penggemar klub itu, karena para suporter dan semangat yang mereka miliki,” tambah Joorabchian.

“Jadi, akan sulit baginya untuk pindah ke klub pesaing (Liverpool). Setiap kali kami membicarakannya, kami memiliki percakapan yang sama, ia akan kesulitan bermain untuk klub lain di Liga Premier,” tegasnya.

Jadi, Coutinho kembali ke Liverpool saja nih?