Philippe Coutinho Awali Musim Depan dengan Paspor Eropa

Philippe Coutinho segera punya paspor Uni Eropa, dan memberi ruang bagi Barcelona untuk merekrut satu lagi pemain non-Uni Eropa. Sejauh ini, Barca berniat datangkan Willian dari Chelsea.
Berita Terkini - Philippe Coutinho segera punya paspor Uni Eropa, dan memberi ruang bagi Barcelona untuk merekrut satu lagi pemain non-Uni Eropa. Sejauh ini, Barca berniat datangkan Willian dari Chelsea.

Gilabola.com – Philippe Coutinho bisa awali musim depan tanpa menempati salah satu tempat pemain non-Uni Eropa di Barcelona.

Menurut Mundo Deportivo, aplikasi pemain Timnas Brasil itu untuk dapatkan paspor Portugal kini sudah alami kemajuan. Philippe Coutinho bahkan dikabarkan sudah memberitahu La Liga dan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) bahwa dia akan memulai musim depan dengan kewarganegaraan ganda.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Philippe Coutinho dinyatakan memenuhi syarat untuk ikuti kewarganegaraan istrinya yang berasal dari Portugal. Apalagi, pasangan itu telah menikah selama lebih dari dua tahun.

Sementara mantan bintang Liverpool itu menunggu paspor resminya keluar, dokumentasi akan cukup baginya untuk mengklaim kewarganegaraan ganda dan tak lagi masuk dalam daftar pemain non-Uni Eropa di Barcelona.

Dengan demikian, saat ini hanya pemain baru Arthur Melo dan Yerry Mina-lah yang menjadi pemain non-Uni Eropa di Camp Nou. Sebelumnya, Paulinho sudah terlanjur dipinjamkan kembali ke klub lamanya, Guanzhou Evergrande, agar Barca tak kelebihan kuota pemain non-UE, sekaligus memberi tempat pada Arthur.

Barca yakin, hal ini akan selesai sebelum awal musim 2018/19 dimulai. Salah satu masalah yang dihadapi klub adalah, kurangnya tempat bagi pemain non-UE yang tersedia setelah Coutinho, Paulinho dan Mina mengisinya tahun lalu.

Dengan Paulinho pergi ke China dan kewarganegaraan ganda Coutinho, maka Barcelona sekarang bisa datangkan seorang pemain non-UE lagi ke skuad mereka, bahkan walaupun Mina tetap tinggal di Camp Nou.

Saat ini, dengan satu ruang yang tersedia – setelah Arthur dan Mina menempati dua dari tiga kuota pemain non-UE, itu membuka kembali kemungkinan datangkan Willian dari Chelsea.